Portal Berita Papua Barat

BP-PAM Jemaat GKI Efata Gelar Pelatihan MPO dan LDKPG

0 85
BP-PAM Jemaat GKI Efata
BP-PAM Jemaat GKI Efata – Foto: Istimewa. Gereja Efata Manggoapi (Manokwari)
Manokwari, Papuabaratoke.comBP-PAM Jemaat GKI Efata. Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pemahaman metode kepemimpinan dalam suatu organisasi gereja dengan benar, maka Badan Persekutuan Anggota Muda (BP-PAM) jemaat GKI Efata Manggoapi klasis Manokwari menggelar pelatihan masa pengenalan organisasi (MPO) dan latihan dasar kepemimpinan pemuda gereja (LDKPG), Sabtu (28/10/2017).
Sekretaris Klasis GKI Manokwari, Pdt. S.Simbiak

Kegiatan tersebut melibatkan anggota muda PAM, rayon satu sampai empat jemaat Efata Manggoapi. Dalam sambutan Sekretaris Klasis GKI Manokwari, Pdt. S.Simbiak mengatakan, kegiatan MPO dan LDKPG ini menjadi sangat penting bagi pemuda. Sebab, pemuda sedang dan tengah berada pada era perubahan yang terjadi sangat cepat dan pesat.

“Diperlukan perubahan. Pemudah harus merubah perilaku dan karakter, pemuda harus cepat merubah diri sehingga pemudah menjadi agen perubahan,” ucapnya.

Persekutuan Anggota Muda Jemaat Efata Manggoapi

Kegiatan MPO dan LDKPG seperti ini adalah sangat penting bagi pelayanan demi kemuliaan Tuhan. “Selain meningkatkan pemahaman kegiatan ini juga sebagai syarat bagi anggota PAM yang akan mencalonkan diri atau masuk di dalam struktur badan pelayan PAM,” terangnya.

Pelaksanaan MPO dan LDKPG di lingkungan GKI di Tanah Papua belum berjalan maksimal. “Khusus Klasis Manokwari beberapa gereja baru menerapkan kedepan harus lebih tertib lagi,” pungkas Pdt. Simbiak. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com