Portal Berita Papua Barat

Buka Retreat PAM Klasis, Gubernur Dominggus Ajak Pemuda Berantas Narkoba dan Miras

0 53
Retreat PAM Klasis
Retreat PAM Klasis – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka kegiatan retreat PAM GKI Klasis Manokwari di Jemaat GKI Bahtra Utreckt Nusmapi Pulau Lemon, Sabtu(17/3/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Retreat PAM Klasis.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan kembali mengajak pemuda/i jauhi penyalahgunaan narkoba dan miras dan ikut memberantasnya.

Seruan ini disampaikan Dominggus saat menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan retreat Persekutuan Anak Muda (PAM) GKI se Klasis Manokwari yang dipusatkan di Jemaat GKI Bahtra Utreckt Nusmapi Pulau Lemon Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (17/3/2018).

Gubernur Dominggus pun menututkan syukur bisa hadir dalam kegiatan ini. Diungkapkannya bahwa semua ini adalah campur tangan Tuhan, sehingga ia bisa datang di kegiatan retreat PAM GKI se Klasis Manokwari tersebut.

Dominggus menjelaskan, meski kesibukan dengan kegiatan lain, namun Gubernur berkesempatan hadiri kegiatan dimaksud. Menurutnya, doa anak muda kuat sehingga Gubernur bisa datang kesini.

“Kehadiran saya memberikan semangat dan dorangan motifasi kepada pemuda sebagai generasi gereja, sebab pemerintah membutuhkan pemuda, maka pemuda diminta berkreatif dalam ide membangun hubungan komunikasi dalam gereja, lingkungan, pemerintah dan keluarga,” seru Gubernur Dominggus.

Dominggus mengajak pemuda menghindari dan menjauhi segala jenis hal yang akan merusak generasi muda di daerah ini. Karenanya, pemuda/i diminta ikut mendukung pemerintah memberantas narkoba dan miras serta lem fox.

Tak hanya itu, ia juga menyelipkan pesan jangan sampai terjadi kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan anak dalam lingkungan keluarga. Pasalnya kata dia, saat ini di kabupaten Manokwari kerap terjadi tindak kekerasan seksual terhadap anak, pembunuhan dan lainnya.

“Maka kita semua harus salingenjaga keluarga kita,” ucapnya.

Dijelaskan Dominggus, pemuda dan semua yang ada di daerah Manokwari memiliki tanggung jawab menjaga daerah ini. Untuk itu doa sangat penting sehingga daerah ini tetap aman.

Baca Juga:  Gubernur Akui Ada Yang Minta Rekomendasi Untuk Seleksi Anggota MRP PB
Retreat PAM Klasis
Retreat PAM Klasis – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka kegiatan retreat PAM GKI Klasis Manokwari di Jemaat GKI Bahtra Utreckt Nusmapi Pulau Lemon, Sabtu(17/3/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)

“Sebab Manokwari sebagai Kota Injil, maka menjaga sikap dan tingkah laku, agar siapa yang datang ke Manokwari tetap dijamin rasa aman,” pinta Dominggus.

Ketua panitia retreat PAM GKI Klasis Manokwari, Melkias Awom dalam laporan mengatakan, peserta retreat sebanyak 300 pemuda/i dari 6 lingkungkan Klasis Manokwari, dimana kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga sekarang.

Kata Awom, kegiatan ini didanai dengan dana swadaya PAM, dan sumbangan kasih lainnya.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!