Portal Berita Papua Barat

Bupati Mandacan: Perayaan Paskah Bukan Sekedar Tradisi Semata

0 65
Sekda Kabupaten Manokwari, F.M Lalenoh pada pengukuhan panitia Paskah Oikumene yang dilaksanakan oleh Badan Kerja sama Gereja (BKAG), kabupaten Manokwari di Gedung Gereja GKI Jemaat Adonia Wosi klasis Manokwari, Selasa (13/3/2018). Foto: Clemens Mandacan/ PBOKe
Manokwari,Papuabaeatoke.com – Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, perayaan Paskah harus dipahami dan durenungkan lebih dalam.

“Paskah bukan sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan murni pengakuan Iman atas wafat Yesus Kristus di kayu salib, ucap Demas dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Manokwari, F.M Lalenoh pada pengukuhan panitia Paskah Oikumene yang dilaksanakan oleh Badan Kerja sama Gereja (BKAG), kabupaten Manokwari di Gedung Gereja GKI Jemaat Adonia Wosi klasis Manokwari, Selasa (13/3/2018).

Dalam semangat besar paskah ini, ia mengajak untuk dapat menghargai kehidupan kudus yang penuh pengharapan. Dan senantia berfikir cerdas dan bekerja keras dan mengupayakan sehingga menjadi berkat bagi sesama manusia.

Disisi lain lanjutanya, perayaan Paskah merupakan bentuk aktualisasi Iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama manusia. Yaitu melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang dimiliki bersama.

“Agar saling memanfaatkan pembinaan kerukunan dan kedamaian di kota Manokwari yang kita cintai bersama,” ungkap Lalenoh.

“Saya percaya panitia dapat melaksankan tugas dengan baik, mengingat kompetensi, kemampuan serta komitmen dari pribadi-pribadi yang telah dipersiapkan dalam menjalankan tugas ini,” sambung dia.

Menurut dia, segala usaha dan kerja keras panitia tak dapat membuahkan hasil yang maksimal tanpa adanya dukungan dari segenap komponen yang ada.

“Maka, saya mengajak kita semua memohon kepada Tuhan dalam setiap kegiatan ini, saya juga mengajak masyarakat Manokwari untuk bersinergi dan mendukung setiap proses dan persiapan yang akan dilakukan panitia untuk mengsukseskan perayaan Paska Oikumene se-Denominasi gereja di Kabupaten Manokwari ini,” imbuhnya.

“Kiranya Tuhan selalu menolong kita semua dan kepada umat kristiani yang ada di kabupaten Manokwari akan senantiasa menjaga situasi dan kondisi daerah ini dalam keadaan kondusif. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan rahmat dan berkatNya atas karya nyata kita untuk melaksankan tugas panitia ini. Tuhan Memberkati kita Semua,” tutup Lalenoh.

Baca Juga:  HUT PI ke 163, Jadi Hari Spesial Bupati Mandacan

Pantauan lansung Papuabartoke.com, panitia Paskah Oikumene tersebut di awali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. DR. Musa Opur dan panitia pelaksana paskah oikumene tersebut ditabiskan oleh Pdt. Akwila Marin Ketua III Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Manokwari.

Penulis: Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com