Portal Berita Papua Barat

Di Usia ke 58, Dominggus Inginkan Papua Barat Lebih Baik

0 31
Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan (kemeja batik cokelat), didampingi panitia, saat memotong kue HUT peresmian Gedung Gereja Baru Jemaat GKI Maranatha, dan juga sekaligus  kue HUT Gubernur Papua Barat sendiri yang telah dirangkaikan oleh panitia tanpa sepengetahuan Gubernur PB(surprise). (Foto:R17/PBOKe)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di usianya  yang ke -58, hanya menginginkan daerah yang dipimpinnya lebih baik dan maju berkenbang.

Harapan ini dinyatakan, sosok pemimpin yang dikenal sederhana dan merakyat tersebut, saat menghadiri HUT ke-12 peresmian gedung gereja baru jemaat GKI Maranatha kota, 16 Desember yang bertepatan hari kelahiran Dominggus yang ke 58, Sabtu (16/12/2017).

Terpantau, di tengah suasana haru saat Dominggus yang didampingi beberapa sesepuh jemaat dan ketua klasis karena mendapat surprise kue ulang tahun, nampak matanya berkaca-kaca sembari menyampaikan harapannya untuk Papua Barat.

Foto bersama jemaat GKI Marantha Kota bersama Gubernur Papua Barat usai ibadah (Foto:R17/PBOKe)

“Saya sangat terharu dengan perayaan HUT ini, karena tadinya saya tidak menyangka kalau disela peresmian peringati gedung gereja GKI Maranatha Kota, akan ada kejutan perayaan HUT saya. Saya hanya mengharapkan dukungan masyarakat dan jajaran untuk membangun Papua Barat kedepan semakin baik dan maju berkembang,” ucapnya.

Sembari mengucap terima kasih kepada seluruh undangan, ia pun mebagika potongan kue kepada tamu undangan yang hadir, seperti Ketua panitia pelaksana Clinton Tallo sekretaris Pnt. Dodi Nanariain, Pdt. Erens. C.H.Karay, S.th selaku PHMJ Ketua jemaat dan M. L. Simanjutak selaku sesepuh gereja GKI Maranatha, serta kepada Hermus Indouw, Ka Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Setda Papua Barat.

panitia peresmian gedung gereja baru GKI Maranatha Kota, bersama gubernur Papua Barat serta LO Kajati Papua Barat (Foto:R17/PBOKe)

Selanjutnya dia menuturkan,  angka “12” di peringatan kemeriahan gedung gereja GKI Maranatha adalah sesuatu yang unik. Sebab angka tersebut merupakan angka yang sempurna.

“Pada angka 12, melambangkan 12 murid yesus. Dan 12 suku-suku di bangsa israel, yang merupakan bangsa pilihan ALLAH yang dituntun keluar dari penindasan Raja Firaun di Mesir,” ujarnya.

Dominggus pu juga menyisihkam harapan pada peringatan HUT 12 Peresmian gedung Gereja GKI Maranatha, yakni gereja diharapkan mampu wujudkan Tri panggilan patut.

Baca Juga:  Hadir Sebagai Saksi, Ishak Hallatu Beratkan Terdakwa ES di Pegadilan Tipikor

“Tri panggilan patut ini, harus dihidupkan lagi, yang artinya,  Bersekutu, Melayani, dan Bersaksi,” ucap dia.

Paduan Trompet Nafiri, turut memeriahkan acara tersebut, (R17/PBOKe)

Sementara Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Maranatha Bpk. Pdt. Erens. C.H.Karay, S.th mengatakan, dalam peringatan HUT gereja ini,  diharapkan dapat menyatukan semangat jemaat GKI Maranatha Kota untuk lebih giat meningkatkan keharmonisan dan kerjasama mendukung visi misi pemerintah bagi gereja-gereja di Papua Barat, sehingga dapat menjadi contoh garam dan terang dunia seperti YESUS.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : IAN
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!