Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan: Injil Turun di Tanah Papua, Mengubah Kegelapan Jadi Terang Benderang

0 196
Injil Turun di Tanah Papua
Injil Turun di Tanah Papua – Gubernur Papua Barat dan Rombongan saat menuju Pulau Mansinam, menghadiri acara puncak HUT Pekabaran Injil ke-163, (Foto: Istimewa untuk PBOKe/AS.

Manokwari,Papuabaratoke.com – Injil Turun di Tanah Papua.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, yang hadir dan membuka peribadatan HUT PI ke-163 tahun di tanah Papua mengatakan, jika menengok kembali perjalanan sejarah Pekabaran Injil, tentu akan berada pada suatu titik di mana semua akan mengatakan bahwa bukanlah suatu hal yang kebetulan.

“Pasalnya, ketika pada 5 Februari 1855 C.W.Ottow dan J.G.Geissler tiba dan mendarat di pulau Mansinam, tentu semua yakin dan percaya bahwa kehadiran keduanya dituntut oleh Tuhan untuk membawa kebaikan di Tanah Papua yang pada saat itu disebut sebagai “wilayah kegelapan menjadi terang benderang,” ujar Dominggus di hadapan ribuan jemaat, Senin (5/2/2018).

Ia mengatakan, Pekabaran Injil di tanah Papua mampu menjadikan wilayah ini terang di ufuk timur nusantara sebagai tanah firdaus yang merupakan tempat pilihan Allah.

Injil Turun di Tanah Papua – Johhan Ottow dan Hanz Geissler, cucu dan cicit Ottow dan Geissler, turut hadir dalam perayaan HUT P ke-163 di Pulau Mansinam. (Foto:Tony/PBOKe)

Dominggus mengemukakan, perkembangan Pekabaran Injil di tanah Papua telah memberikan dampak positif terhadap perkembangan peradaban di tanah ini. Khususnya dalam pembentukan landasan spritual, moral dan etika bagi masyaraka.

Dan kata dia, sekaligus sebagai sistem nilai yang dipahami dan diamalkan oleh setiap individu, keluarga maupun masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Itulah sebabnya, tanah Papua sebagai Firdaus Zening memiliki makna yang istimewa dalam kehidupan seluruh masyarakat di Papua Barat. Dan lebih khusus di Kota Injil Manokwari,” ucapnya.

“Untuk itu, komitmen kita membamgun tanah Papua Barat dimulai dari tapak injil pulau Mansinam, maka sinar akan memancarkan kasih bagi semua orang,” sambung dia.

Karenanya, ia mengajak semua lapisan masyarakat di tanah Papua Barat, membangun tanah ini dengan hati mempersatukan dengan kasih, menuju Papua Barat yang maju, mandiri dan sejahtera.

Dalam HUT PI ke 163 tahun ini, selain ribuan masyarakat jemaat hadir, para guru Injil dan Pendeta se-Klasis Manokwari, PHMU se Klasis Manokwari serta duta-duta Kristus dari luar Papua Barat juga hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise beserta rombongan.

Baca Juga:  DPRD Kaget Nilai Pasang Paving Halaman Kantor Balai Benih Ikan Capai 700 Juta

Tak hanya itu, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Forkopimda, Bupati-Wali Kota se-Papua Barat, Ketua Sinode Denominasi Gereja se Papua Barat,Ketua Klasis GKI, Tian Jhohan Ottow (Cece Zendeling dari Carl Willem Ottow) dan Tuan Hanz Geissler serta Zendeling Jhohann Ottow Geissler.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!