Portal Berita Papua Barat

Gubernur PB Sumbang Hewan Qurban Untuk 3 Kabupaten/Kota

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menyerahkan hewan qurban (sapi) untuk umat muslim di tiga daerah, Kabupaten Manokwari, Sorong dan Kota Sorong.

Penyerahan ini dilakukan simbolis oleh Sekda Papua Barat, Drs.Nataniel D. Mandacan, Kamis (31 Agustus 2017) di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan Manokwari
“Bantuan ini sekiranya membantu umat muslim yang kurang mampu. Nanti pembagian diatur sesuai dengan kebutuhan oleh pengurus masjid,” jelasnya.

Ia mengaku Pemprov membagikan 6 ekor sapi dalam perayaan Idul Adha tahun ini. masing-masing mendapat dua ekor sapi, baik Kabupaten Manokwari, Sorong dan Kota Sorong.

“Tahun ini meningkat. Sebelumnya Pemprov hanya menyerahkan bantuan satu ekor sapi. Gubernur berkeinginan agar semua daerah mendapat bantuan, namun terkendala persiapan,” bebernya sembari mengaku tahun depan semua kabupaten/kota mendapat bagian hewan qurban.

Ketua PHBI Manokwari, Abdul Rohim, mengungkap pantia hingga kini mencatat 15 ekor sapi yang siap dibagikan di Manokwari. Lima (sapi) diantaranya sudah disebar ke sejumlah masjid, termasuk dataran Prafi.

“Pembagian harus merata. Kami ingin pastikan agar semua umat muslim mendapat bagian. Di Manokwari nanti ada 9 titik tempat pemotongan hewan qurban, termasuk di Lembaga Pemasyarakatan,” pungkasnya. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!