Portal Berita Papua Barat

Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni di Peresmian Gereja Oikumene Polres

29
Pesan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Peresmian Gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni
Pesan Bupati Teluk Bintuni – Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Gereja Oikumne, Polres Teluk Bintuni, Kamis (11/1/2018). (Foto: Ist)

Bintuni, Papuabaratoke.com – Pesan Bupati Teluk Bintuni.  Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, resmi menandatangani prasasti Gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni.

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, SIK, dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Plt. Sekda Gustaf Manuputty, S.Sos. Ketua Klasis Teluk Bintuni, dan para pendeta serta jajaran pejabat Polres Teluk Bintuni.

Bupati Kasihiw dalam sambutannya berpesan bahwa sarana ibadah merupakan kebutuhan manusia sebagai tempat berdoa, bersyukur dan memanjatkan puji-pujian kepada Tuhan.

Untuk itu, kata dia, penting diilhami sebagai umat yang percaya, sebagai dasar pembangunan suatu tempat peribadatan. Sehingga jika telah selesai dibangun dan ditahbiskan dalam suatu upacara peresmian, maka sekiranya gedung tempat peribadatan haruslah terisi dengan umat.

Menurutnya, hal ini penting sebagai peningkatan ketakwaan iman dan kerohanian, yang bisa dipedomani manusia dalam menjalankan aktivitasnnya dengan takut akan Tuhan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh panitia maupun para pejabat di lingkup Polres Teluk Bintuni yang telah berupaya keras telah menghadirkan gedung ibadah gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni yang asri. Jadi saya pesan tempat ibadah ini dapat digunakan dengan baik, ” ungkap Petrus Kasihiw, dalam amanahnya, Kamis (11/1/2018) kemarin.

Bupati Juga Berharap, Gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni ini, juga bisa digunakan untuk seluruh masyarakat yang hendak melakukan ibadah.

“Jadi penggunaannya, tidak terbatas hanya kepada anggota Polres Teluk Bintuni saja. Masyarakat juga bisa,” imbuh Kasihiw

Pesan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Peresmian Gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni
Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, dan Wakil Bupati, Matret Kokop, SH, Plt. Sekda Gustaf Manuputty, S.Sos, disambut Kapolres Teluk Bintuni dan jajarannya, dalam acara peresmian Gereja Oikumene Polres setempat, Kamis (11/1/2018). (Foto: Ist)

Sementara itu Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, SIK mengatakan Gedung Gereja Oikumene dibuat untuk membina mental dan rohani para anggota Polres Teluk Bintuni yang dijadwalkan setiap Kamis dan Minggu.

Baca Juga:  Ratusan Karyawan PT Yongjing Geruduk DPR PB, Tuntut Gaji 3 Bulan Tak Dibayar

“Kerohanian merupakan program Kepolisian Negara Republik Indonesia dari Mabes sampai dengan jajarannya di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk pembinaan spiritual kerohanian dan mental jiwa raga para anggota,” ucap Ananta.

Diketahui, Pembangunan gereja Oikumene Polres Teluk Bintuni dimulai sejak Oktober 2016, saat kepemimpinan Kapolres periode sebelumnya yakni AKBP Dewa Made Sutrahna.

Total anggaran yang digunakan dalam pembangunan gereja oikumene Polres Teluk Bintuni ini sejumlah Rp 510 juta Rupiah, yang diperoleh dari sumbangsih gaji setiap anggota polres Teluk Bintuni, dan juga para donatur, dan Pemda Teluk Bintuni.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
error: Content is protected !!