Portal Berita Papua Barat

Jalan Santai Awali Bulan GKI Di Wondama

2
Jalan Santai Awali Bulan GKI Di Wondama
Jalan Santai Awali Bulan GKI Di Wondama – Parade jalan santai bersama GKI di Klasis Wondama, Selasa (3/10/2017)
Wasior, Papuabaratoke.comJalan Santai Awali Bulan GKI Di Wondama. Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) di Klasis Wondama, menyambut bulan Oktober sebagai Bulan GKI, dengan menggelar parade jalan kaki bersama, Selasa (3/10/2017) sore, dari pelataran Pelabuhan Wasior menuju Lapangan Miei.

Parade diikuti ratusan warga GKI berbagai jemaat di kota Wasior dan sekitarnya, termasuk anak-anak sekolah minggu. Seluruh peserta kompak menggunakan baju merah sebagai warna kebesaran GKI. Rombongan parade dilepas oleh Kepala Departemen Pekabaran Injil BP Am Sinode GKI di Tanah Papua, Pendeta Hanz Wanma.

Ikut pula Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi dan Wakil Ketua Klasis GKI Wondama, Pendeta Barnabas Wonggor. Penetapan bulan Oktober sebagai Bulan GKI diputuskan dalam Sidang Sinode GKI di Kabupaten Raja Ampat Tahun 2016. Ini merujuk pada sejumlah momentum penting dalam sejarah GKI. Antara lain pada 26 Oktober 2017 merupakan hari jadi GKI ke-61 kemudian pada 31 Oktober sebagai hari reformasi gereja protestan sedunia.

Jalan Santai Awali Bulan GKI Di Wondama
Jalan Santai Awali Bulan GKI Di Wondama

“Klasis Wondama menjadi yang pertama di seluruh Tanah Papua, yang merayakan Bulan GKI dengan parade hari ini,” ungkap Pendeta Wanma. Parade diakhiri dengan pencanangan tanggal 4 Oktober sebagai hari ibadah syukur di Wondama dalam rangka mengenang musibah Banjir Bandang yang menerjang Wasior, 4 Oktober 2010 oleh Ketua Klasis GKI Wondama, Pendeta Rosalie Wamafma.

“Ini menjadi awal dari sesuatu yang baik dan besar yang akan kita lakukan ke depan di tanah peradaban orang Papua,” ungkap Pendeta Ros Wamafma. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!