Portal Berita Papua Barat

Jemaat GKI Yohanes Susweni Diajak Hidup Andalkan Allah

0 75
Jemaat GKI Yohanes Susweni
Jemaat GKI Yohanes Susweni – Pelayan Firman, Hendrik Arwam, pada Ibadah Minggu di Jemaat GKI Yohanaes Susweni, Minggu (14/1/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Jemaat GKI Yohanes Susweni Klasis Manokwari, Distrik Manokwari Timur, kembali diingatkan dan diajak untuk mengandalkan Allah dalam setiap sendi kehidupan.

“Hidup bergaul dengan Allah, hidup mengandalkan Allah itulah yang harus dilakukan setiap jemaat Tuhan,” ujar Pelayan Firman Hendrik Arwam pada Ibadah, Minggu, (14/1/2018) yang mengangkat tema, ‘Allah mampu menjaga dan mengembalakan bangsanya’.

Di hadapan Jemaat, ia menyampaikan bahwa hari memasuki hari yang ke empat belas (14), di tahun 2018 ini, banyak hal yang ingin dapatkan. Dan kata dia, tentu pengharapan tersebut adalah akan lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dari semua aspek kehidupan.

“Jika pengharapan tersebut menjadi pergumulan kita, tentu kita juga harus membekali diri dengan berbagai perlengkapan, salah satu perlengkapan yang harus kita miliki adalah keyakinan, iman, bahwa di dalam Allah semua dapat kita raih,” ucapnya.

Allah tidak pernah berubah dalam mewujudkan kasihnya kepada umatnya, yang terbaik dan yang selalu ia nyatakan, semua karena berharga di mata Tuhan.

Dan lanjut dia, jika hari ini seseorang mengandalkan Tuhan di dalam kehidupan dengan sungguh-sungguh dalam pelayanan di jemaat ini dan kehadiran dalam persekutuan, unsur-unsur mengandalkan Tuhan dengan kuat kuasa roh kudus, maka jemaat ini akan maju dengan memuliakan Tuhan.

Ia juga berpesan agar jemaat Tuhan hindari perpecahan, dan harus mampu mengendalikan amarah serta tidak mengajak orang lain pada jalan yang salah.

“Allah itu sabar dan penuh kasih sayang, Allah itu setia, kasih Allah pada kita, waktu untuk bertobat dan berbalik pada Allah adalah sekarang. Allah mungkin marah karena dosa kita, tapi ia tidak akan meninggalkan kita, mengabaikan kita, kasih setia Allah menuntun kita pada jalan yang benar, Amin ,” tutupnya.

Baca Juga:  Kontraktor Bermasalah Tak Akan Dapat Proyek
Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!