Portal Berita Papua Barat

Kasuari Pasific dan Napan Wainame Diturunkan Layani Ribuan Masyarakat ke HUT PI ke 163

0 114
HUT PI ke 163
HUT PI ke 163 – Kapal Motor Penumpang (KMP) Kasuari Pasific dan Napan Wainame ikut diturunkan melayani ribuan masyarakat yang akan menuju pulau Mansinam, lokasi peribadatan puncak perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke -163 tahun di Tanah Papua, Senin (5/2/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HUT PI ke 163.  Kapal Motor Penumpang (KMP) Kasurai Pasific dan Napan Wainame ikut diturunkan melayani ribuan masyarakat yang akan menuju pulau Mansinam, lokasi peribadatan puncak perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke -163 tahun di Tanah Papua, Senin (5/2/2018).

Kepada Papuabaratoke.com, Kapten KMP. Kasuari Pasific Januar, S. Wisnuadi mengatakan, total muatan kapasitas trip setiap kapal yang disiapkan sesuai perjanjian permintaan panitia HUT PI dan pihak perusahaan pelayaran adalah 2 armada.

Dimana masing-masing melayani 2 hingga 3 kali trip muatan penumpang dari pelabuhan laut milik Pelindo Manokwari menuju pelabuhan dermaga pulau Mansinam.

“Kita termuat sekitar 700 penumpang, sekali trip (berlayar, red). Sesuai instruksi panitia, kita dipersiapkan memback-up panitia HUT PI untuk melayani mobilisasi jumlah pengunjung dan masyarakat yang hendak ke Pulau Mansinam untuk beribadah, “Ujar, Kapten KMP. Kasuari Pasific Januar, S. Wisnuadi, (5/1/2018).

Lanjutnya mengatakan, dengan jumlah angkut penumpang yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi tersebut, diperkirakan jumlah penumpang telah mencapai 2.800 penumpang yang telah dimuat dari dermaga besar pelabuhan Manokwari menuju pelabuhan rakyat dermaga Pulau Mansinam.

“Kami melayani masyarakat dari pagi 08.00 hingga waktu ibadah pukul 10.00 pagi. selanjutnya kita siap untuk mobilisasi kembali penumpang masyarakat dari pukul 15.00 WIT hingga selesai,” pintanya.

Baca Juga:  Polres Manokwari Telisik Praktek Korupsi di SKPD
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!