Portal Berita Papua Barat

Kemenag Teluk Wondama Konsisten Pupuk Kerukunan Beragama

0 8
Kemenag Teluk Wondama
Kemenag Teluk Wondama – Ilustrasi Gambar Kerukunan Umat Beragama. (Istimewa)

Wasior,Papuabaratoke.com – Kemenag Teluk Wondama.  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Wondama konsisten memupuk dan mengupayakan agar kerukunan antar umat beragama tetap terjalin dengan baik.

Berbagai langkah telah dilakukan antara lain pembentukan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) juga penyuluhan rutin tentang kerukunan umat beragama hingga ke distrik-distrik.

Menurut Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Teluk Wondama Marten Tambolang, pihaknya juga menempatkan para penyuluh agama  yang diberi tugas tambahan untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi permasalahan berlatar belakang agama yang terjadi di masyarakat.

“Tapi sejauh ini kerukunan beragama kita sangat positif, kerukunan umat beragama kita di sini masih sangat kental, masih sangat baik, “ kata Marten usai upacara Hari Amal Bakti Kemenag ke-72 di halaman kantor Kemenag di Isui, Rabu (03/01/2018).

Berkaitan dengan itu, Marten yang bertindak sebagai pemimpin apel mewakili Kepala Kantor juga mengajak jajaran ASN Kemenag Teluk Wondama agar tampil sebagai contoh sekaligus pelopor kedamaian di manapun berada.

Bukan justru menjadi otak atau biang keladi yang menebar kebencian dan  permusuhan di tengah masyarakat.

“Ini untuk merangsang mental ASN Kemenag agar kita yang harus memberikan contoh pertama. Kita harus mewujudkan kedamaian yang hakiki dengan mengamalkan ajaran agama masing-masing, seperti cinta kasih dan lain sebagainya, “ ucap Marten.

Apel Hari Amal Bakti Kemenag ke-72 yang dilakukan secara sederhana diikuti jajaran Kantor Kemenag Teluk Wondama bersama para mitra yang meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat serta yayasan pendidikan berbasis agama.

Adapun tema Hari Amal Bakti Kemenag tahun 2018 adalah ‘Terbarkan Kedamaian’. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan tertulis mengajak seluruh jajaran ASN Kemenag serta semua komponen umat beragama agar menjadi duta penebar kedamaian.

Baca Juga:  22 Tenaga Medis PTT Resmi Diangkat Jadi CPNS Wondama
Editor : Kris Tanjung
Penulis : Vio
Comments
Loading...
error: Content is protected !!