Portal Berita Papua Barat

Ketua PHBI Jamin Penyebaran Hewan Qurban Merata

0 3

Manokwari, Papuabaratoke.com – Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari, Abdul Rohim, mengaku 460 ekor sapi dan 42 ekor kambing hewan qurban akan disembelih dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Semua hewan qurban tersebut sudah dibagikan secara merata ke sejumlah tempat, termasuk di Dataran Prafi yang selama ini mengalami kekurangan.

“Selama ini memang hewan qurban masih terbatas untuk wilayah di Dataran Prafi. Kita sudah upayakan agar pembagian hewan qurban tahun ini, semuanya merata,” ujarnya usai Shalat Ied di Lapangan Borarsi Manokwari, Jumat (1 September 2017).

Menurutnya, salah satu penyebab kurang meratanya penyebaran hewan qurban di Prafi, salah satunya disebabkan tingkat ekonomi yang berbeda.

“Kadang, yang membagikan atau menyumbang qurban tidak mennyadai. Mereka mau langsung membagi ke tempat. Padahal, kalau dikasih ke pantia tentu bisa merata penyebarannya,” ujarnya.

Ia juga telah menghimbau kepada pengurus masjid, agar hewan kurban yang disembelih nantinya, lebih praktis jika dimasukan dalam kantung plastik.

“Penyebaran tahun ini sudah mulai merata, termasuk sumbangan Bupati sebanyak 74 ekor sapi yang disebar ke masing-masing masjid dan tempat lainnya,” papar Rohim.

Sementara, untuk penyaluran ke luar daerah belum dilakukan karena PHBI masih mengutamakan untuk melayani umat di Manokwari.  Ia berharap semua umat muslim di Manokwari mendapat bagian hewan qurban, terutama mereka dengan keterbatasn ekonomi yang pas-pasan. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!