Portal Berita Papua Barat

Kontingen Wondama Ingin Ulangi Sukses Di Pesparawi Wamena

0 8

Wasior, PapuabaratokecomKontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Teluk Wondama Tahun 2017, sudah bertolak menuju Kaimana, Sabtu (2 September 2017).

Kontingen berjumlah 179 orang ini, menggunakan KM Sabuk Nusantara 44, dicarter khusus oleh Pemda Wondama. Ditemani 43 tim pelatih, kontingen Wondama terdiri atas 136 orang dan siap berlaga di Pesparawi ke-12 di Kabupaten Kaimana.

“Kabupaten Teluk Wondama ikuti 13 kategori. Namun dalam perjalanan proses latihan, ada dua kategori yang mengundurkan diri, yaitu solo anak dan solo remaja putera. Kita hanya mengikuti 10 kategori,” ujar Ketua Panitia Pesparawi Teluk Wondama, Pendeta Rosalie Wamafma.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi berharap semua peserta tampil percaya diri sehingga bisa menyuguhkan performa terbaik. Selain itu, peserta diingatkan menjaga kekompakkan dan kebersamaan.
“Jaga nama baik diri dan juga nama baik daerah kita Wondama,” pesannya.

Meskipun tidak memberi target khusus, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Teluk Wondama ingin mengulangi prestasi yang diraih saat Pesparawi ke-11 di Wamena. Saat itu, kontingen Wondama berhasil meraih Champion pada kategori Paduan Suara Etnik.

“Orang Papua bisa tahu menyanyi itu dimulai dari Wondama (sini), tepatnya di Miei (Bukit Aitumeiri). Kami harap Wondama bisa tampilkan yang terbaik karena semua orang di Papua ini tahu orang Wandamen itu pintar menyanyi,” paparnya.

Untuk mendukung keikutsertaan kontingen Pesparawi di Kaimana, Pemkab Teluk Wondama menggelontorkan dana Rp.2,5 Milyar. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!