Portal Berita Papua Barat

MUI Papua Barat Gelar Nobar Film G30/S-PKI

0 28
Nobar Film G30/S-PKI
Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau
Manokwari, Papuabaratoke.comNobar Film G30/S-PKI.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat dijadwalkan Sabtu (23/9/2017) menggelar nonton bareng film documenter G30/S-PKI.

Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau, mengatakan nobar tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan para generasi muda akan bahaya PKI. Nobar akan dipusatkan digedung wanita pukul 19.00 kerja sama MUI Papua Barat dengan Kodam XVIII Kasuari.

“Nobar Ini untuk memberikan informasi yang benar bahwa sejarah kelam itu jangan dilupakan. Generasi muda harus tau peristiwa yang sebenarnya terjadi tahun 1965 itu. PKI ini kan terlarang di Indonesia tetapi ada upaya yang sistematis oleh antek PKI untuk merubah sejarah itu, seakan-akan justru mereka jadi korban,” ujar Nausrau.
Adanya upaya mengubah sejarah itu sehingga pihaknya ingin agar generasi muda tidak terpengaruh.

“Sangat disayangkan kalau pemerintah meminta maaf atas kejadian itu. Perlu adanya edukasi bahwa PKI bertentangan dengan Pancasila, UUD dan budaya luhur Indonesia,” tambah dia.
Film documenter itu telah disiapkan oleh Kodam XVIII Kasuari.Turut diundang diataranys tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.(*1/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com