Portal Berita Papua Barat

Persiapan Capai 90 Persen, Jokowi Dipastikan Hadir di Kaimana

0 5
Koordinator Seksi Lomba Pesparawi Kaimana, Lukas Letemia

Manokwari, Papuabaratoke.comPersiapan Pesta Paduan Suara Gerjawi (Pesparawi) se-Tanah Papua di Kaimana, terus dimatangkan panitia pelaksana. Informasi terkahir yang diperoleh menyebutkan persiapan pelaksanaan Pesparawi sudah mencapai 90 persen.

Koordinator Seksi Lomba Pesparawi Kaimana, Lukas Letemia, mengatakan, tim seksi perlombaan tingkat provinsi sudah berada di Kaimana Tanggal 1 September nanti.

“Kami akan bersama panitia seksi lomba, mematangkan semua persiapan disana,” ujarnya, Kamis (24 Agustus 2017).
Diakui sistem elektronik akan digunakan selama perlombaan. Dimana, hasil lomba langsung diumumkan dan tidak ditunda-tunda.

Selain itu, persiapan lain adalah rencana kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, yang dipastikan hadir tanggal 15 September. Kehadiran Presiden juga memengaruhi jadwal pelaksanaan lomba yang dimulai tanggal 9 September.
‘Sesuai jadwal, perlombaan dimulai tanggal 11 September, tetapi dimajukan tanggal 9 September, meski pembukaan baru dilakukan Presiden tanggal 15 September,” bebernya.

Ia mengaku panitia tidak bisa mengundurkan jadwal perlombaan lagi karena semua peserta kabupaten/kota sudah menjadwalkan penerbangan (tiket) jauh hari sebelumnya. Selain itu, panitia juga sudah mengatur rencana sejak awal untuk mendatangkan dewan juri dari luar negeri.

“Kalau dirubah lagi, akan ada tambahan biaya yang sangat besar,” papar Lukas.
Ia mengaku panitia sudah menyiapkan 760 medali, 6.500 piagam dan 7.000 sertifikat. Khusus untuk sertifikat nanti diberikan bagi semua peserta.

Sesuai prediksi, Kaimana akan kedatangan sekitar 8.000 orang untuk menyaksikan langsung perlombaan paduan suara tersebut. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!