Portal Berita Papua Barat

Ratusan Napi Lapas Manokwari Disuguhi Sabda Natal

0 45
Napi Lapas Manokwari
Napi Lapas Manokwari – Natal bersama penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari
Manokwari, Papuabaratoke.com – Napi Lapas Manokwari. Ratusan Narapidana (Napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari disuguhi sabda Natal. Hal itu terjadi pada ibadah dan perayaan Natal bersama, yang dilaksanakan di Gereja Emaus Lapas Kelas IIB Manokwari, Rabu (13/12/2017), siang.

Pdt. Reinhard Ohoitimur, yang memimpin ibadah Natal tersebut, berpesan, agar warga binaan tak merasa sendiri dan tetap semangat dalam menjalani masa hukuman.

Beliau pun memberikan perumpamaan, ketika Yesus hendak lahir ke dunia, malaikat justru tidak mewartakan kabar gembira kepada orang pintar dan orang kaya melainkan kepada mereka penggembala hewan, melalui rahim perawan sang bunda Maria.

“Ini artinya bahwa Yesus tidak hanya hadir kepada mereka orang-orang bersih dan suci, tetapi juga kepada orang-orang berdosa dan kepada siapa saja mereka yang datang dan memohon ampunannya,” ucap Pdt. Reinhard

Ia juga berpesan bahwa kehidupan di dalam penjara ini bagaikan kawah candradimuka untuk menggodok dan menempa warga binaan, agar pada saat keluar dari penjara nanti menjadi seseorang yang lebih baik dan sukses kehidupannya.

Agus Soekono selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Papua Barat, yang hadir dalam ibadah tersebut, ikut berpesan, agar tetap semangat untuk menjalani kehidupan dan jangan berkecil hati.

“Mari kita jalin kebersamaan yang mendalam antara kerabat dan kawan kita. Karena kita bersama terbentuk dan dibina dalam ruang (Lapas, red) ini,” pintanya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Senada, Kepala Lapas Kelas II B Manokwari, Yosef. B. Yembise mengatakan, melalui perayaan Natal ini, Lapas tersebut, semakin memaknai apa yang TUHAN kehendaki.

Baca Juga:  Pasca Pelarian Belasan Napi Lapas Manokwari, Polisi Bentuk 2 Tim Pemburu

” Hal ini menjadi motivasi, bahwa dimata ALLAH kita semua adalah umat ciptaannya. Hanya berbeda mereka yang ada di dalam Lapas ini, adalah mereka yang dianggap ALLAH harus diperbaharui melalui sikap dan proses pembentukan pembinaan seperti ini, maka tugas kita sebagai wakil ALLAH di dunia,” imbuh dia.

Diketahui, Ibadah Natal bersama ini, mengusung Thema, hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu (kolose. 5 : 15a). Dan Sub thema melalui hikmah natal kita wujudkan sukacita dan damai natal dalam hati keluarga besar Kemenkumham Papua Barat.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Ian
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com