Portal Berita Papua Barat

Ratusan Umat Katolik di Wasior Rayakan Minggu Palma

0 26
Minggu Palma
Minggu Palma – Umat Katolik di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama melakukan Perarakan Misa Minggu Palma, Minggu (25/3/2018). (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Minggu Palma.  Perayaan minggu palma di Stasi Laurensius Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, diikuti ratusan umat katolik setempat, Minggu (25/3/2018).

Perayaan keagamaan ini mengenang peristiwa penyambutan Yesus ketika tiba di kota Yerusalem. Daun palma atau palem menjadi ciri khas dalam perayaan ini.
Jemaat mengawali misa dengan melakukan perarakan sembari melambaikan daun palem dari halaman hingga ke dalam gedung gereja.

“Melalui perayaan minggu palma ini kita diajak untuk menghayati kisah sengsara Yesus setelah selama 40 hari kita melakukan puasa maupun pantang,“ kata Pastor Menardus Harsono, Pr dalam khotbahnya.

Baca Juga:  Paskah Nasional Dipusatkan di Pulau Mansinam Bakal Dihadiri Ribuan Kader GMKI se Indonesia

Dalam tradisi gereja katolik, minggu palma merupakan awal dari pekan suci Paskah. Mulai Kamis mendatang umat Katolik akan memasuki apa yang disebut tri hari suci.

Yakni Kamis Putih untuk mengenang kisah sengsara Yesus hingga disalib di Bukit Golgota. Adapun Jumat Agung untuk mengenang Kematian Yesus dan Sabtu Suci atau Malam Paskah untuk mengenang kebangkitan Yesus setelah tiga hari di dalam kubur.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!