Portal Berita Papua Barat

Sambut HUT PI ke-163, PGGP Ingatkan Akan Kuasa Allah

0 98
Sambut HUT PI ke-163
Sambut HUT PI ke-163 – Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) yang melaksanakan ibadah kebaktian malam sabda, di halaman gereja jemaat GKI Solavide Arfai dua, klasis Manokwari, Kamis (1/2/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sambut HUT PI ke-163.  Dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil (PI) ke-163 di Tanah Papua, 5 Februari 2018 mendatang, Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) yang melaksanakan ibadah kebaktian malam sabda, mengingatkan akan kekuasaan Allah, Kamis (1/2/2018).

Ibadah yang di laksanakan di halaman gereja jemaat GKI Solavide Arfai dua, klasis Manokwari tersebut dihadiri oleh jemaat Tuhan dari lapisan denominasi gereja di tanah Papua.

Ibadah penyambutan HUT-PI yang di kemas dalam bentuk KKR tersebut di pimpin oleh Pdt. S. Lopes, jemaat Tuhan dari lapisan denominasi gereja.

Dalam ibadah ini jemaat diingatkan dengan Firman Tuhan yang diangkat pada injil Matius pasal 6:5-16, memberi pengajaran dalam hal berdoa. Dan dalam kitbahnya ia menyampaikan, doa di ajarkan Yesus Kristus kepada murid-muridnya.

“Sambut HUT PI ke 163 di Tanah Papua ini, sebagai bahan mengingatkan kita agar selalu berdoa. Doa adalah roh, doa adalah alat komunikasih kita kepada Allah, doa adalah curahan perasaan kita kepada Allah, itulah yang di lajarkan Yesus kepada kita,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar jemaat Tuhan berdoa tak sekedor doa dan bertujuan hanya ingin menyombongkan diri. Lakukanlah doa yang benar bukan untuk dipamerkan, dimana doa yang benar adalah doa yang singkat padat dan jelas.

“Sempatkan lah waktu untuk baca Alkitab dan berdoa, jangan sia-siakan waktu,” pesan Pdt S. Lopes.

Di sela-sela Ibadah, ia juga mengingatkan hadirin agar ingat beribadah. Dikarenakan saat ini banyak terlihat bangku-bangku pada gereja kosong,” imbuh dia.

Dia menuturkan, usia injil ke-163, bukanlah usia yang muda, namun usia yang sangat luar tua yakni usianya di atas usia tanah ini. Untuk itu, bukanlah cuma sekedar pelayanan, melainkan adalah injil menjadi nafas hidup dan menjadi kekuatan yang mengerakan dari sebuah elemen kehidupan.

Baca Juga:  Ini Dia Petugas Pengibar Bendera Saat Upacara HUT RI di Manokwari

Selain ibadah KKR yang menghimpun denominasi gereja-gereja Papua ini, panitia HUT PI, juga melaksankan ibadah yang sama di halaman jemaat pelepasan Mandopi klasis Manokwari, distrik Manokwari utara (Pantura).

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!