Portal Berita Papua Barat

Tatap Pesparani di Ambon, Kemenag Papua Barat Bentuk LP3K

0 60

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kementerian Agama (Kemenag) Papua Barat, menggelar sosialisasi dan pembentukan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Papua Barat, periode 2017-2022.

Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 35 Tahun 2016, tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik.
Kemenag Papua Barat mengundang peserta yang terdari dari berbagai unsur dari masing-masing Paroki yang ada di Manokwari, Senin (14 Agustus 2017).

Kepala Kemenag Papua Barat, Urbanus Rahangmetan, mengatakan untuk pertama kali perlombaan Pesparani Katolik akan dilaksanakan di Provinsi Maluku, bulan Oktober 2018.
“Semoga saat perlombaan kita juga bisa hadir. Tidak perlua juara, yang penting tampil sehingga secara nasional Provinsi Papua Barat ada LP3K,” bebernya.

Baca Juga:  Tim Pesparawi Mkw Bidik Juara Umum di Kaimana

Mewakili Keuskupan Manokwari-Sorong, Romo Harsono, menambahkan organisasi atau wadah ini merupakan salah satu yang sudah diupayakan oleh keuskupan.
Dirinya menyambut baik, karena secara intern masih terbatas dengan anggaran. Apalagi, jika musyawarah umat dilaksanakan di Kabupaten yang sulit dijangkau dengan transportasi serta pembiayaan yang besar. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!