Portal Berita Papua Barat

Umat Muslim 3 Distrik di Wondama Terima Bingkisan Lebaran

0 25

Wasior, Papuabaratoke.com – Puluhan warga muslim di distrik Wasior, Wondiboi dan Rasiei di Kabupaten Teluk Wondama, Kamis 22 Juni 2017), menerima bingkisan Lebaran berupa paket Sembako dari Dinas Sosial.

Bupati Bernadus A.Imburi didampingi Kepala Dinas Sosial Edi Waluyo, menyerahkan bingkisan secara simbolis di Mushola Polres Teluk Wondama di Rasiei.

Mereka yang menerima bingkisan adalah warga yang termasuk kategori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti anak yatim atau piatu, lansia atau kaum difabel.

 

“Penyerahan bingkisan sembako ini kita lakukan 2 tahap setiap tahun. Pertama untuk yang muslim jelang Lebaran dan bulan Desember untuk yang Kristiani menyambut Natal dan tahun baru,” jelas Irwan Siahaan, Kabid Kesejahteraan Sosial selaku ketua panitia.

Bupati berharap bingkisan yang diberikan sedikit meringankan beban pengeluaran keluarga dalam menghadapi Idul Fitri 1438H.

“Yang berhak menerima bukan hanya tiga distrik, tapi pemerintah tidak berikan sekaligus. Mungkin tahun depan di lain tempat lagi,” jelas Imburi.

Umat Islam diharapkan menjaga kerukunan antar  warga dan memperkokoh toleransi umat beragama di Wondama.

“Kita selalu berbuat baik dengan siapa saja agar hidup kita tetap aman dan damai,” pesan Edi Waluyo.

Bingkisan yang diterima berupa beras 10 Kg, minyak goreng 5 Liter, gula 1 Kg, coca cola 1 pak serta susu, teh dan kopi. (VIO/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com