Portal Berita Papua Barat

Umat Muslim Di Wasior Sambut Tahun Baru Islam Dengan Meriah

0 4
Umat Muslim Di Wasior Sambut Tahun Baru Islam
Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1438 H di Wasior, Kamis(21/9/2017). (Photo: VIO/PBOke)
Wasior, Papuabaratoke.comUmat Muslim Di Wasior Sambut Tahun Baru Islam.  Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1438 H, diharapkan jadi momentum untuk memperkuat toleransi beragama serta kebersamaan semua elemen masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama.

Untuk pertama kali, peringatan Tahun Baru Islam di dirayakan secara meriah, dengan melibatkan berbagai komponen umat Muslim Wondama. Beragam acara digelar seperti lomba menghafal dan melafalkan Alquran tingkat anak dan remaja, pertandingan olahraga, tablig akbar juga jalan santai bersama.

“Yang pokok bagi kita adalah dengan kegiatan ini ada kebersamaan berarti di Wondama ada Bhineka Tunggal Ika. Saya kira ini hal yang baik dan ini harus dipelihara, “ ujar Wakil Ketua I DPRD Teluk Wondama, Remran Sinadia usai perayaan 1 Muharam di Taman Pengajian Alquran Manggurai, Kamis(21/9/2017).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tokoh Muslim Wondama, Abidin Ohoimas, juga berharap perayaan Tahun Baru Islam menjadi titik awal untuk menjaga dan merawat kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.
“Ini awal untuk kita ajak semua orang Wondama bangun kebersamaan. Kalau kita semua hidup bersatu dan damai, pasti kita akan lebih maju lagi,” terang Abidin. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!