Portal Berita Papua Barat

Wanita dan Pria GPDP Teladan dalam Keluarga, Gereja dan Pemerintah

0 98
Wanita dan Pria GPDP
Wanita dan Pria GPDP – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, kegiatan Sarasehan Wanita dan Pria GPDP, yang berlangsung di Aula Universitas Negeri Papua (Unipa), Minggu (4/2/2018) siang. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Wanita dan Pria GPDP.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengemukakan, wanita dan pria GPDP (Gereja Pentakosta di Tanah Papua) harus bisa menjadi teladan dalam melayani di dalam keluarga, gereja dan pemerintah.

Gubernur Mandacan menyampaikan harapan itu ketika membuka secara resmi Sarasehan Wanita dan Pria GPDP, yang berlangsung di Aula Universitas Negeri Papua (Unipa), Minggu (4/2/2018) siang.

Turut hadir mendamping gubernur, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, dan tamu undangan lainnya.

Kata gubernur, pembangunan karakter bangsa dalam gereja, harus didukung semua jajaran. Dengan demikian, gereja wajib menjalin kemitraan dan bersinergi dengan semua pihak.

“Jalin kemitraan dan bersinergi, baik antar dedominasi gereja dan juga antar pemerintah serta masyarakat,” ujar gubernur.

Dikatakan, perempuan memiliki arti yang sangat penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan secara berkelanjutan. Sehingga, perempuan selayaknya ditempatkan sebagai subjek.

Hal itu guna peningkatan peranserta perempuan agar mampu menjalankan perannya di dalam setiap kegiatan di masyarakat dan lingkungan keluarga.

Dengan harapan, perempuan dan anak GPDP di Tanah Papua lebih maju dan berkembang dalam menjaga harmonisasi keluarga Allah di dalam kehidupan berumah tangga.

“Ikuti kegiatan saresehan ini dengan baik agar pengetahuan yang didapat bisa dibawa pulang, mengimplementasikan hidup dan kehidupan yang lebih baik,” tandasnya.

Mendukung peran perempuan, Gubernur Mandacan mengajak seluruh elemen untuk membangun kesesuaian gender, sehingga semua pesan komunikasi dapat sampai sesuai tujuannya.

Gubernur juga mengaperasiasi kegiatan GPDP se-Tanah Papua ini. Sarasehan Wanita dan Pria GPDP berlangsung hingga 5 hari ke depan. Kegiatan ini juga melibatkan pihak Lembaga Alkitab Indonesia dan para tua sinode GPDP se – Tanah Papua.

Adapun kegiatan saresehan ini mengangkat tema “Keluarga Kristen Sehat, Kuat, Damai dan Sejahtera”. Dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap masalah perempuan, kesadaran dan kesesuaian gender, peran serta dan lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga ditandai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pihak perbankkan yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Lembaga Alkitab Indonesia.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Razid Fatahuddin

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!