Portal Berita Papua Barat

Hari Ini S. Chandrasekhar Legenda Fisikiwan Jadi Tampilan di Google Doodle

0 21
S. Chandrasekhar
S. Chandrasekhar – Subrahmanyan Chandrasekhar, Fisikiwan (Foto Ist)
Papuabaratoke.comS. Chandrasekhar. Kamis ini 19 Oktober 2017, jadi hari istimewa pada tampilan Google Doodle, ada sosok pria sang legenda peniliti dan penulis buku-buku ternama, salah satu bukunya adalah “Newtons Principia For The Common Reader” dialah Subrahmanyan Chandrasekhar.

Pria kelahiran 19 Oktober 1910 ini, berdarah India-Amerika seorang fisikawan dan juga menulis sejumlah buku yang hingga kini dijadikan rujukan, mengenal struktur dan evolusi bintang.

Ilmu pengetahuan S. Subrahmanyan berhasil membawanya meraih Nobel fisikawan medio tahun 1930, dan menerima gelar B.A dari Universitas Madras.

 

Hasrat dan cintanya bagitu besar pada ilmu pengetahuan, untuk sektor bintang-bintang dan matematika. S. Chandrasekhar memang terlahir dalam keluarga akademisi, S. Chandrasekhar adalah ponakan fisikawan terkenal juga yaitu Chandrasekhar Raman.

Dan hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke-107 tahun. Semasa hidup track record dalam pendidikannya sangat memukau, Selain menerima gelar B.A dari Universitas Madras, ia juga menerima gelar Ph.D dari Universitas Cambridge.

Chandrasekhar meninggal umur 85 tahun, pada tanggal 21 Agustus 1995 di Chicago, Illinois. Amerika Serikat. (R17/PBOKe)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!