Portal Berita Papua Barat

Finalis Indonesian Idol “Nowela Auparay” Siap Maju DPR RI Dapil Papua Barat

0 3.036
Nowela Auparay
Nowela Auparay.(Foto: KapanLagi.com)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Nowela Auparay.  Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, artis ibu kota berdarah Batak-Papua yang menjadi kebangaan masyarakat Papua, kini akan mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif di DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Meski belum mendaftarkan diri ke DPW Partai Perindo Papua Barat, namun satu-satunya finalis Indonesian Idol yang memiliki suara khas Papua itu, dikabarkan siap menggunakan perahu partai Perindo Papua Barat menuju Senayan, Jakarta.

Kesiapan Nowela Auparay untuk merebut salah satu kursi di Senayan dapil Papua Barat disampaikan secara langsung oleh Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai kepada Papuabaratoke.com, Minggu (18/2/2018).

Menurut Bonepai, Perindo dengan terang, mengutamakan putra/putri terbaik asli Papua untuk menuju Senayan. Bahkan secara internal partai, Perindo berkomitmen mengutamakan keterwakilan orang asli papua (OAP) menduduki kursi di DPR RI.

Perindo Papua Barat
Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai.

“Selain nama Nowela Auparay, ada salah satu nama perempuan asli Papua lainnya, yakni Anike T.H Sabami (Mantan wakil ketua MRPB) yang juga akan bertarung meraih kursi di DPR RI pada pileg 2019.” ujar Bonepai.

Bonepai mengatakan, tak hanya dua nama perempuan Papua tersebut, Perindo juga memiliki daftar, seperti Willem Frans Ansanay, Kornelius Magalik, Rektor UMS Sorong, dan Dorteus Sesa.

Ia menjelaskan saat ini yang telah mendaftarkan diri ke Perindo, sebanyak 50 orang bakal calon DPR, namun nama-nama tersebut masih akan melewati penjajakan intetnal partai.

“Meski sudah banyak yang mendaftar, tapi masih akan dijajaki secara internal partai. Karena kita akan sesuaikan dengan jumlah kursi yang diperebutkan di setiap daerah pemilihan masing-masing, misalnya di DPRD, DPR Papua Barat dan DPR RI,” pungkasnya.

Baca Juga:  Vicktor J.G. May Optimis Jokowi Menangkan Pilpres 2019
Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com