Portal Berita Papua Barat

Gabriel Asem : Tak Benar Ada Potongan 10 Juta Dalam ADD

0 9

Papuabaratoke.com – Pemerintah Kabupaten Tambrauw menampik adanya potongan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp.10 Juta setiap kampung.

Informasi potongan tersebut pun disebut tak mendasar.
“Informasi itu tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Jika benar, siapa yang melakukan pemotongan 10 Juta Rupiah  itu?,” tanya Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, melalui pesan singkatnya kepada Papuabaratoke.com , Selasa (27 Juni 2017).

Alokasi ADD disebutnya berjalan lancar tanpa kendala, kecuali beberapa kampung yang belum melengkapi laporan pertanggung jawaban.
“Ada beberapa kampung yang protes karena belum disalurkan.

Sudah dijelaskan, laporannya segera diselesaikan agar alokasinya segera dilakukan,” ujarnya tanpa menyebut nama kampung dimaksud.
Bupati mempersilahkan oknum yang mempersoalkan pembagian dana kampung menunjukan bukti.

Protes sepihak soal dana kampung ini diakui memberi citra buruk bagi Kabupaten Tambrauw, “Harus jelas, siapa yang potong 10 Juta rupiah per kampung, karena sampai sekarang tidak jelas. Jika hanya satu orang yang mengatakan hal itu, maka tidak bisa dijadikan acuan, paparnya.

Potongan Alokasi Dana Kampung sebelumnya dimunculkan salah satu kepala kampung, dengan menyebut sudah berlangsung sejak Tahun 2015 lalu. Ia menjabarkan potongan tersebut diakui oleh BPM Tambrauw sebagai dana pertanggungjawaban. (ARN/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!