Portal Berita Papua Barat

Potongan Dana Desa Kabupaten Tambrauw Capai 2 Milyar Tak Tau Untuk Apa

0 31

Tambrauw, Papuabaratoke.com – Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Tambrauw  menimbulkan pertanyaan. Bagaimana tidak, potongan dalam besaran yang sama terjadi dalam 3 tahun terakhir sebesar 10 Juta Rupiah.

Salah satu Kepala Kampung di Kabupaten Tambrauw yang identitasnya enggan dipublikasikan, mengaku potongan tersebut terjadi sejak Tahun 2015,2016 dan Tahun 2017, untuk 216 Kampung.

“Dari keterangan SKPD terkait, disebutkan potongan itu sebagai dana pertanggungjawaban. Saya tidak mengerti dengan hal ini, “ ujar sumber anonim ini sambil menunjukan bukti akurat.

Ia mengaku potongan ini juga sudah diketahui DPRD dan para Kepala Distrik, namun belum direspon.  “Ini juga belum ditanggapi Pemerintah Provinsi sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di Daerah,” Ujarnya.

“Yang jadi pertanyaan, apa maksud potongan 10 Juta dari Alokasi Dana Desa,” tegas pelapor ini.

ADD untuk Kabupaten Tambrauw Tahun 2015  sebesar Rp. 11 Milyar lebih, Tahun 2016 Rp. 122 Milyar lebih, dengan rinciian Rp.500 Juta lebih untuk setiap kampung.  Dan Tahun 2017, setiap kampung mendapat Rp.700 Juta dari total ADD  155 Milyar lebih.

Potongan ini jika dikalkulasikan selama 3 tahun untuk 216 kampung, bisa mencapai Rp.2 Milar. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!