Portal Berita Papua Barat

31 Bintara Baru, Perkuat Polres Teluk Bintuni

0 56
Perkuat Polres Teluk Bintuni
Perkuat Polres Teluk Bintuni – 31 Bintara remaja yang bertugas di Teluk Bintuni ini, terdiri dari 29 Polisi Laki-Laki dan 2 Polisi Wanita (Polwan), saat mengikuti apel, di halaman Mapolsek yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Jupri Tampubolon, Minggu (15/4/2018). (Foto: Tim PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Perkuat Polres Teluk Bintuni.  Sebanyak 31 Bintara remaja angkatan 42 siap memperkuat Polres Teluk Bintuni.

Dimana, Minggu (15/4/2019) sore, 31 Bintara baru ini, tiba di Kabupaten Teluk Bintuni untuk melaksanakan tugas setelah mereka dinyatakan lolos sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah menjalani pendidikan.

Ke 31 Bintara remaja setiba di Teluk Bintuni langsung ditemui Kapolres, AKBP Andriano Ananta dan selanjutnya mengikuti apel di halaman Mapolsek yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Jupri Tampubolon.

Dalam arahannya, Jupri mengingatkan kepada seluruh Bintara untuk melaksanakan tugas dengan baik, khusunya bagi 15 putra asli teluk Bintuni.

Hal tersebut dikatakan Jupri mengingat mereka lebih mengetahui situasi kamtibmas dan karateristik Daerah Teluk Bintuni. Dikatakan Jupri, ke 31 Bintara remaja yang bertugas di Teluk Bintuni ini, terdiri dari 29 Polisi Laki-Laki dan 2 Polisi Wanita (Polwan).

“Nantinya akan ditempatkan pada bagian sumber daya (Bag Sumda) kurang lebih seminggu dan kemudian dipindahkan ke Smapta Bhayangkara (Shabara),” Tuturnya.

Jupri menambahkan, pada tahun anggaran 2017-2018, sebanyak 45 warga Bintuni yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota Bintara baru, namun yang lolos hanya 15 orang. Sedangkan 17 lainnya merupakan bintara yang berasal dari daerah asal lainnya di Papua Barat.

Penulis : Nico
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!