Portal Berita Papua Barat

Banjir 2 Meter Rendam Bintuni, TNI Bantu Evakuasi Warga

0 33

Bintuni – Papuabaratoke.com, Kota Bintuni kembali terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak Minggu 4 Juni 2017 malam hingga Senin dini hari. ketinggian air mencapai 2 meter dan merendam puluhan rumah warga.
Meski tak ada korban jiwa, namun aparat Koramil Bintuni tetap waspada bersama warga untuk mengantisipasi banjir susulan. Demikian ungkap Komandan Kodim 1703 Manokwari, Letkol Inf.Andy Parulian Simanjuntak, Senin 5 Juni 2017 kepada Papuabaratoke.com, “Sampai saat ini cuaca di Bintuni masih mendung. Kita tetap waspada, ” ujarnya.

 

 

Semalam, sekitar Pukul 23.00 WIT, Kota Bintuni dan sebagian wilayah Distrik Manimeri serta beberapa rumah warga, terendam banjir setingggi 50 Cm hingga 1 Meter.
“Pukul 11 malam, curah hujan makin deras dan mulai merendam pemukiman warga dan jalan, seperti di daerah Telkom, Kalikodok dan Bina Desa,” terang Dandim.
Kemudian, pukul 01.00 WIT semalam, warga yang rumahnya terendam banjir mulai dievakuasi, terutama ibu dan anak-anak.
“Di daerah Bina Desa, warga mengungsi menggunakan perahu dan ban karet karena tinggi genangan air/banjir mencapai 1 sampai 2 meter,, jelas Dandim.
Data sementara menyebuykan banjir bersumber dari luapan beberapa aliran sungai dalam kota Bintuni. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari BNPB Papua Barat maupun pihak terkait dari Kabupaten Teluk Bintuni. (ARN/PBoke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com