Portal Berita Papua Barat

Bertemu Bupati Teluk Bintuni, Ini Harapan Solidaritas Mahasiswa

0 165
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat menerima aspirasi mahasiswa dan pemuda adat 7 suku, Kamis (27/4/2018).
Harapan Solidaritas Mahasiswa – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat menerima aspirasi mahasiswa dan pemuda adat 7 suku, Kamis (27/4/2018).(Foto: Istimewa)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Harapan Solidaritas Mahasiswa.  Puluhan solidaritas mahasiswa dan pemuda adat 7 suku Kabupaten Teluk Bintuni dan beberapa aliansi kelompok perwakilan pemuda akhirnya diterima Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat menyampaikan beberapa aspirasi guna mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Dalam pertemuan tersebut, puluhan mahasiswa menyampaikan ke Bupati terkait Pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni perlu mengevaluasi sekaligus mengingatkan Pemerintah Daerah agar aktivitas ekonomi dapat kembali hidup dan berjalan dengan baik.

“Dimana ada 10 usulan prioritas jangka pendek dan 4 usulan prioritas jangka panjang, 10 usulan jangka pendek,” ucap Fansisco A Yassie, Ketua Solidaritas Mahasiswa Pemuda 7 Suku Teluk Bintuni.

Pemerintah juga doharap mendorong pengembangan pengusaha lokal terutama 7 suku. Memperketat pembuatan E-KTP untuk transmigrasi dan evaluasi anggaran pembuatan E-KTP.

Juga memperhatikan intensif bagi hamba Tuhan, baik yang di Mesjid, Gereja, Vihara dan santunan bagi orang yang menjaga rumah ibadah sesuai janji politik Bupati Piet.

“Kepala OPD wajib berada di tempat tugas untuk bekerja. Sehingga Bupati perlu merombak OPD yang keluar daerah tanpa ijin. Dan membagikan proyek sepihak tanpa mengikuti mekanisme,” cetusnya

Usulan jangka panjang juga disampaikan kepada Pemda Bintuni terkait masih lemahnya roda perekonomian daerah.

Sehingga pemerintah daerah harus cepat mengambil langkah untuk menyelesaikan. Salah satunya Dimana wajib diprioritaskan tenaga kerja 7 suku di pengerjaan proyek train 3. Pemerintah wajib melatih masyarakat 7 suku untuk bekerja di train 3.

“Para pejabat harus memberikan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat Bintuni dan stop cari alasan untuk mencari pembelaan diri serta jangan hanya mengurusi perut sendiri,” tukasnya

Baca Juga:  Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni Desak Pemerintah Jalankan DPA

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw mengapresiasi masuka membanguj dari mahasiswa dan pemuda demi kemajuan daerah.

“Pemda siap menerima kritik dari siapapun, asal kritik disampaikan secara sopan dan baik. Sehingga melalui pertemuan ini, saya sebagai Bupati menerima dengan baik dan akan menjadikan dasar meningkatkan pengawasan kinerja daerah yang lebih baik,” terang Bupati.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor: Gusti Palumpun
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!