Portal Berita Papua Barat

Buka Pameran Inovasi Pelayanan Publik di Bintuni, Ini Harapan Gubernur Dominggus Mandacan

0 94
Harapan Gubernur Dominggus Mandacan
Harapan Gubernur Dominggus Mandacan – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan sesat membuka Pameran Inovasi Pelayanan Publik ke-III Tahun 2018 se-Provinsi Papua Barat di Sport Center, Kampung Lama, Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (15/3/2018). (Foto: Istimewa)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Harapan Gubernur Dominggus Mandacan.  Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan membuka Pameran Inovasi Pelayanan Publik ke-III Tahun 2018 se-Provinsi Papua Barat di Sport Center, Kampung Lama, Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (15/3/2018).

Dalam pembukaan Pameran inovasi pelayanan publik ke-III tahun 2018 ini diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Teluk Bintuni serta Teluk Bintuni yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, Dominggus menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya gelar inovasi pelayanan publik pemerintahan provinsi Papua Barat dalam menyongsong hari pelayanan publik sedunia atau Public Service Day.

Ia menuturkan, penyelenggaran pelayanan publik masih dihadapkan pada kondisi yang masih tak sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Sesuai peraturan pemerintan nomor 38 tahun 2017 tentang inovasi daerah dilakukan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintahan daerah dan pelayanan publik secara optimal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

“Kepada instansi peserta gelar inovasi pelayanan publik, saya harapkan bisa memberikan penjelasan, pelayanan yang optimal kepada pengunjung atau masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik. Sampaikan alur pelayanan kepada pengunjung (Masyarakat) dengan cepat, sederhana dan transparan,” ucap Dominggus dalam sambutannya.

“Karena kita (Papua Barat, red) baru satu kabupaten yang pernah mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan Kemenpan & RB yaitu di (Teluk Bintuni, red) sini, tahun 2015 dan 2017,” sambungnya.

Karenanya, ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi kabupaten/kota di Papua Barat untuk bisa mengikuti dan meraih kemenangan dalam gelar ivonasi pelayanan publik pemerintahan kedepan.

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiuw, M.T dalam sambutannya, mengapresiasi atas kepercayaan pemerintah pusat dan dan pemerintah provinsi Papua Barat, diselenggarakannya gelar inovasi pelayanan publik di Kota Bintuni.

Baca Juga:  Masyarakat Tani Bintuni Minta Pemerintah Segera Benahi Irigasi

Kegiatan Inovasi ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 15 hingga 17 Maret 2018. Tiba di sport center Kota Bintuni, Gubernur Papua Barat bersama rombongan disambut ratusan siswa SD dan SMP serta SMA.

Selain dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, kegiatan ini juga dihadiri Dirjen Bidang Inovasi dan pelayanan publik Kemenpan & RB, Sri Hartini.

Tak hanya itu, juga hadir selaku tuan rumah Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, M.T, Wabup, Matret Kokop, S.H, dan Bupati Mansel, Markus Waran,S.T, Bupati Maybrat, Drs Bernard Sagrim,M.M, Ketua MRP-PB, Maxsi Ahoren, Wakil Ketua DPR-PB, Roberth Manibuy, S.H.,M.M dan mantan Wagub, Irene Manibuy, S.H.

Penulis : Tim PBOKe
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!