Portal Berita Papua Barat

Bupati Bintuni Ajak Forkompimda Bersinergi

64
Bupati Bintuni, Ajak Forkompimda Bersinergi
Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT (Tengah) bersama Kapolres Teluk Bintuni, Kajari Manokwari, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Kasi Intel Kodim Manokwari, Plt.Setda Bintuni, dan Kepala Kesbang Pol Kab. Teluk Bintuni. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

 

Manokwari, Papuabaratoke.com – Bupati Bintuni.  Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT mengajak seluruh Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersinergi mendukung pembangunan daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan, saat Pertemuan Forkopimda di pusatkan di Niu Aston Hotel Manokwari, Rabu (10/1/2018) kemarin.

Pertemuan dihadiri oleh Bupati Teluk Bintuni, Kapolres teluk bintuni, Kajari Manokwari, Ketua pengadilan Manokwari, Kasi Intel Kodim Manokwari, Plt.Setda Bintuni, dan Kepala Kesbang Pol Kab. Teluk Bintuni.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintuni Petrus menyampaikan, wujud untuk mempertegas jalannya pembangunan daerah, maka semua stakeholder berkewajiban untuk mendukung dan bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menjalin komunikasi dengan baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kembali tugas kerja tahun 2017 sesuai kewenangan dan poksi tugas masing-masing jajaran Forkompimda dalam mensinergikan tugas kerja di tahun 2018 agar lebih baik,”
ujar Bupati Piet dalam arahan sambutannya.

Sebab, jelas Piet, suksesnya capaian pembangunan suatu daerah tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari kepala daerah, namun dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan, dalam hal perencanaan, ide dan gagasan mendukung peranan Bupati sebagai pengambil kebijakan didaerah.

“Dalam tataran pengambilan kebijakan dan keputusan memang berada di Bupati pada tingkat suatu daerah. Sehingga sinergitas, pengawasan dan perencanaan yang baik maka capaian pembangunan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ucapnya.

Melalui pertemuan tersebut maka diharapkan adanya persamaan persepsi, termasuk dalam menghadapi permasalahan yang terjadi antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya berharap di tahun 2018 Sinergitas dapat di tingkatkan dan tetap di jaga baik. karena sejauh ini kabupaten Teluk bintuni selama ini aman-aman saja,” tandasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
error: Content is protected !!