Portal Berita Papua Barat

Diguyur Hujan Semalaman, Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas

0 128
Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas
Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas – Jembatan kali Tuarai, Distrik Manimeri l, Kabupaten Teluk Bintuni Amblas. Alhasil menyebabkan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat dari kota Bintuni ke Manokwari dan sebaliknya terpaksa tak dapat melanjutkan perjalanan, Sabtu (7/4/2018). (Foto: Tim PBOKe)
Teluk Bintuni, Papuabaratoke.com – Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas.  Jembatan kali Tuarai, Distrik Manimeri l, Kabupaten Teluk Bintuni Amblas. Alhasil menyebabkan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat dari kota Bintuni ke Manokwari dan sebaliknya terpaksa tak dapat melanjutkan perjalanan, Sabtu (7/4/2018).

Amblasnya jembatan ini, disebabkan hujan lebat yang mengguyur kota Bintuni semalaman hingga Minggu pagi dini hari. Dan nampak jembatan amblas sekitar 2 meter dari jalan utama dengan kedalaman lebih dari sekira 3 meter.

Jembatan amblas lantaran tanah atau dinding fondasi jembatan kali Tuarai dikikis luapan derasnya air sungai yang dihasilkan oleh hujan tersebut.

Faktor lainnya adalah dipengaruhi debit air tak mengalir dengan normal lantaran masih terdapat bongkahan kayu log bekas jembatan darurat yang berada di tengah kali tersebut menyebabkan air naik meluap hingga ke jalan utama.

Aris, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari jembatan tersebut mengatakan, sekira pukul 06.00 WIT, Minggu pagi, dirinya baru mengetahui kalau jembatan amblas setelah melihat beberapa kendaraan dari Manokwari berhenti tepat di depan kediamanya.

“Saya bangun dan melihat beberapa mobil Hilux parkir di depan bengkel, saya pikir mereka lagi istirahat, ternyata ada salah satu supir kasih tau kalau jembatan amblas,”kata Aris.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Teluk Bintuni, Tommy Tulak ketika dimintai keterangan di lokasi kejadian menjelaskan, setelah mendapat informasi insiden amblasnya jembatan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan alat berat untuk segera memperbaiki jembatan tersebut untuk mengurai antrian sejumlah kendaraan dan agar dapat melanjutkan perjalanan.

Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas
Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas – Alat berat tengah menimbun tanah di sekitar Jembatan kali Tuarai, Distrik Manimeri l, Kabupaten Teluk Bintuni yang Amblas, Sabtu (7/4/2018) malam. (Foto: Tim PBOKe)

“Kita usahakan hari ini harus selesai agar (Senin, 9/4/2018) besok, para pegawai bisa melakukan aktifitasnya. Jembatan kali Tuarai saat ini memang merupakan akses satu-satunya penghubung antara Manokwari dan Teluk Bintuni,” ucapnya.

Baca Juga:  Penyakit Kulit Dan Malaria Serang Korban Banjir Bintuni, PMI Gelar Pengobatan Gratis

Pantauan langsung media ini, sekira pukul 14.00 WIT, sejumlah kendaraan sudah bisa melewati jembatan tersebut namun demikian para pengandara harus berhati-hati karena sewaktu-waktu jembatan ini bisa saja amblas jika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.

Penulis : Niko
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!