Portal Berita Papua Barat

Dishub Segera Lakukan Peremajaan Halte di Kota Bintuni

0 26
Peremajaan Halte di Kota Bintuni
Peremajaan Halte di Kota Bintuni – Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Teluk Bintuni, Andreas Asmorom. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Teluk Bintuni, Papuabaratoke.comPeremajaan Halte di Kota Bintuni.  Fungsi dan keberadaan halte sangat membantu kalangan masyarakat, guna menjadi tempat berlindung masyarakat saat menunggu moda angkutan seperti Bus.

Peremajaan Halte di Kota Bintuni.  Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Teluk Bintuni Viktor Ririhena, melalui Bidang Perhubungan Darat Dishub Teluk Bintuni Andreas Asmorom, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (04/7/2018) mengungkapkan, untuk menunjang kebutuhan tersebut, Dishub Teluk Bintuni tahun anggaran 2018 siap melakukan renovasi peremajaan halte.

Peremajaan ini dimaksudkan guna membenahi dan memperbaiki kembali sejumlah titik halte tersebut yang telah rusak dan berkarat, serta tak layak digunakan yang tersebar di sejumlah titik di Kota Bintuni.

“Renovasi halte ini dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat supaya halte makin bersih dan bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna halte,” ungkap Andreas Asmorom.

Andreas melanjutkan, dimana pada program awal tahun 2018 ini, terdapat 6 titik lokasi halte yang akan direnovasi mulai dari terminal titik nol jalur Bus Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB) antara lain dari Halte Bus Stop kampung Tumagar Km 11 Wesiri hingga Kampung Tisay Distrik Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni.

“Ada enam titik ini, dan tersebar di dalam kota dan dua diantaranya merupakan halte bus stop induk yang akan direnovasi, yakni halte induk pasar sentral dan Kantor Bupati,” tutur dia.

Diharapkan dengan pembaharuan halte ini, pintanya, masyarakat semakin nyaman saat menunggu kendaraan umum di halte dan semakin nyaman menggunakan moda transportasi darat Bus AMB yang disiapkan dan diperuntukkan bagi masyarakat Bintuni sesuai program inovasi pelayanan publik masyarakat dari Pemda Teluk Bintuni.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com