Portal Berita Papua Barat

Jadi IUP Hari Amal Bhakti, Piet Ingatkan Pentingnya Kerukunan Beragama

0 23
Pentingnya Kerukunan Beragama
Pentingnya Kerukunan Beragama – Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Pietrus Kisihiw, usai gelaran acara Hari Amal Bhakti ke-72 Kementrian Agama. (Foto: Ist)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Pentingnya Kerukunan Beragama.  Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Pietrus Kasihiw, MT kembali mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan beragama. Pernytaan ini disampaikan Piet saat menjadi Inspektur Upcara pada peringatan hari amal bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke 72, yang jatuh pada, Rabu 03 Januari 2018, di Kampung Tisai, SP 5, Teluk Bintuni.

Piet mengatakan, hari amal bhakti Kemenag merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dimana melalui peran Kemenag, sangat diharapkan menjaga dan memperkokoh nilai kerukuna antar umat beragama. Menurutnya, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagaman, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selalu dijaga.

“Tugas sebagai pengayom dan pelayan umat beragama adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Saya juga memberikan penghargan atas kerja keras, karya dan dedikasi seluruh jajaran Kemenag di semua unit organisasi dan satuan kerja Kemenag mulai dari pusat dan daerah, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni,” uhar Piet.

Sementara Kepala Kementrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni, Sirajudin Bauw, S.Ag, juga mengapresiasi Pemda Kabupaten Teluk Bintuni, yang selalu mendukung Kemenag dan menjadi payung penengah implementasi ketoleransian umat beragama di Kabupaten Teluk Bintuni.

Upacara hari amal bhakti ke 72 diikuti oleh jajaran pegawai Kemenag Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala OPD dan siswa/siswi madrasah yang ada di Teluk Bintuni.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com