Portal Berita Papua Barat

Jamin Keamanan Perayaan Idul Fitri, Polres Bintuni Siagakan Pos Pengamanan

0 34
Keamanan Perayaan Idul Fitri
Keamanan Perayaan Idul Fitri – Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta saat memimpin upacara apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Teluk Bintuni, Rabu (6/6/2018). (Foto : Nico/PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.comKeamanan Perayaan Idul Fitri.  Kepolisian Resor (Polres) Teluk Bintuni, gencar melakukan pengamanan, khususnya operasi-operasi terpusat dengan mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan di berbagai titik keramaian di Kota Bintuni.

Seperti, pengamanan di area Pelabuhan, Pasar Sentral, Pasar SP IV dan Pos Polisi di Distrik Manimeri.

Pendirian beberapa pos pengamanan kali ini, juga sebagai representasi dari kantor polisi sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pihak kepolisan ditengah-tengah masyarakat yang ingin menjalankan aktifitas dengan nyaman.

Hal ini disampaikan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta usai memimpin upacara apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Teluk Bintuni, Rabu Pagi (6/6/2018).

Andriano mengatakan, untuk Pos Komando Taktis (Poskotis) akan dipusatkan di samping Polsek Kota dengan tujuan mengantisipasi tindakan atau perbuatan yang situasional oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Dan keberadaan poskotis juga dimaskudkan untuk membackup setiap pos yang berada di titik keramaian tersebut. Sedangkan jumlah personil yang berada di setiap pos pengamanan berjumlah 10 orang.

Personil polisi yang akan menjalankan tugas selama kurang lebih 18 hari kedepan juga akan melakukan patroli keliling ke berbagai perkampungan penduduk yang akan mudik meninggalkan Kota Bintuni sehingga warga yang hendak mudik tidak merasa khawatir ketika meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

Keamanan Perayaan Idul Fitri
Keamanan Perayaan Idul Fitri – Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta saat memimpin upacara apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Teluk Bintuni, Rabu Pagi (6/6/2018). (Foto: Nico/PBOKe)

“Saya jamin, Kota Bintuni tetap aman, karena setiap pos yang kami dirikan akan dijaga oleh berbagai unsur. Seperti dari kami (Polisi), TNI dan semua pihak yang terkait di beckup oleh Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta tenaga medis. Pos tersebut selalu aktif dan siap melayani masyarakat Teluk Bintuni yang melakukan cuti bersama atau mudik,” terangnya.

Untuk itu, Andriano mengimbau kepada warga masyarakat yang hendak mudik atau cuti bersama, sekiranya dapat memberitahu tetangga bahkan bila perlu melapor ke pihak kepolisian jika ingin berpergian sehingga rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong tetap aman.

Penulis : Nico
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com