Portal Berita Papua Barat

Kadis PU Teluk Bintuni Tepis Tudingan Markup Proyek Pembangunan Jalan

0 223
Tudingan Markup Proyek Pembangunan Jalan
Tudingan Markup Proyek Pembangunan Jalan – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Kabupaten Teluk Bintuni, Tommy Tulak (Kiri) saat meninjau perbaikan jembatan Tuarai, Distrik Manimeri, Teluk Bintuni yang amblas, Minggu siang (08/04/2018). (Foto: Tim PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Tudingan Markup Proyek Pembangunan Jalan.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Kabupaten Teluk Bintuni, Tommy Tulak, menepis tudingan terjadi markup dalam pembangunan ruas jalan di kampung Taroi, dengan nilai proyek sebesar Rp 17 Milyar.

Hal ini dinyatakan Tommy ketika meninjau perbaikan jembatan Tuarai, Distrik Manimeri, Teluk Bintuni yang amblas, Minggu siang (08/04/2018). Dikatakan, bahwa proyek pembangunan ruas jalan di kampung Taroi adalah proyek lanjutan sepanjang 30 Km dan baru dikerjakan sekitar 7 Km.

Tommy menambahkan, proyek pembangunan ruas jalan dengan nilai 17 Milyar merupakan proyek tahap pertama dan belum dibayar, sehingga tak dapat dilanjutkan ke tahap kedua.

Namun ketika disinggung mengenai besaran nilai proyek untuk tahap kedua, Tommy pun mengaku lupa.

“Ini kan, proyek tahap pertama dengan nilai Rp 17 Milyar, sedangkan proyek kedua akan dikerjakan setelah ada pembayaran proyek tahap pertama,” kata Tommy.

Menurut dia, proyek pembangunan ruas jalan tersebut dilakukan untuk mempersingkat atau mempermudah aktifitas masyarakat dari Onar ke Taroi. Dikarenakan selama ini, untuk sampai ke kampung Taroi, masyarakat Onar harus melewati beberapa kampung sehingga waktu terbuang dijalan.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Semalaman, Jembatan Kali Tuarai di Bintuni Amblas

“Pembangunan ruas jalan ini, juga masuk dalam program strategis Nasional mengingat Onar merupakan kawasan Industri, tapi pembiayaannya menggunakan sumber dana dari APBD Teluk Bintuni,” tutup Tommy.

Penulis : Niko
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!