Portal Berita Papua Barat

Ketua DPD, Anisto : 2019, Golkar Akan Kembali Berjaya

0 70
Golkar Akan Kembali Berjaya
Golkar Akan Kembali Berjaya – Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Teluk Bintuni Yohanis Manibuy (Ke tiga dari kanan). (Foto: Ist)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Golkar Akan Kembali Berjaya.  Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Teluk Bintuni Yohanis Manibuy, mengatakan, bahwa Partai berlambang beringin ini telah dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual di tingkat kabupaten/kota sebagai salah satu Partai yang siap kembali berjaya pada Pilkada 2019 mendatang.

“Saya yakini, Golkar akan kembali berjaya di Pemilu 2019 mendatang. Karena kami sebelumnya telah mempersiapkan segala keperluan untuk verifikasi faktual jauh hari,”
ucap Ketua DPD Golkar Teluk Bintuni yang akrab disapa Anisto di kalangan pemuda Teluk Bintuni ini.

Anisto membeberkan, sebelumnya, diketahui hampir sekitar 1 jam Partai yang dipimpinnya mengikuti segala arahan dan prosedur pemeriksaan oleh rombongan KPU didampingi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Teluk Bintuni, untuk melakukan verifikasi faktual, di Sekretariat DPD Partai Golkar Teluk Bintuni di Awarepi jalan Raya Bintuni.

Proses verifikasi faktual ini meliputi proses pengecekan SK kepengurusan, domisili kantor, keterwakilan perempuan 30 persen, serta pemenuhan keanggotaan yang tersebar paling sedikit 50 persen dari jumlah kecamatan atau Distrik.

“Kami selalu siaga, mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Ketika dulu Undang-Undang menyatakan partai lama tidak diverifikasi faktual kami tetap siapkan segala kemungkinannya dan puji Tuhan ketika regulasinya berubah setelah putusan MK kami tidak kalang kabut,” jelas Anisto.

Anisto merincikan, saat pemeriksaan Faktual tersebut dirinya didampingi sekretaris Moh. Ramli dan Bendahara Erwin Beddu Nawawi serta puluhan pengurus DPD Partai GOLKAR Teluk Bintuni.

Sementara Komisioner KPUD Regino Baransano usai melakukan tahapan pemeriksaan berkas Faktual Partai Golkar menyatakan, bahwa seluruh persyaratan MS alias Memenuhi Syarat. Dan siap menjadi partai yang dinyatakan ikut mewarnai dinamika Politik di tahun 2019 mendatang.

Baca Juga:  PDI-P Resmi Usung Jokowi Nyapres Jilid II, RJC Papua Barat Titip 4 Poin

“Semua pesyaratan telah MS, tidak ada celah lagi bagi Partai Golkar Bintuni. Semua sudah terpenuhi,” demikian disampaikan Regino Baransano.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!