Portal Berita Papua Barat

Lolos Verifikasi Faktual, GOLKAR Bintuni Target 6 Kursi DPRD

0 91
GOLKAR Bintuni Target 6 Kursi
GOLKAR Bintuni Target 6 Kursi – Foto : Istimewa
Bintuni,Papuabaratoke.com – KPU Kabupaten Teluk Bintuni selasa (30/1/2018) mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Teluk Bintuni.

Kedatangan KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Teluk Bintuni tersebut untuk melakukan verifikasi faktual terhadap persyaratan Golkar sebagai partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua DPD Partai GOLKAR Teluk Bintuni,  Yohanis Manibuy yang bersama badan pengurus lain seperti sekretaris Moh. Ramli dan Bendahara Erwin Beddu dan puluhan pengurus lain menyambut baik kedatangan KPU dan Banwaslu.

Proses verifikasi faktual berlangsung kurang lebih satu jam, beberapa hal yang diperiksa yaitu SK kepengurusan, domisili kantor, keterwakilan perempuan 30% dalam kepengurusan, serta pemenuhan keanggotaan yang tersebar di distrik -distrik.

Setelah dilakukan pengecekan KPU menyatakan semua syarat verifikasi terpenuhi. “Semua pesyaratan telah MS alias memenuhi syarat, tidak ada celah lagi bagi Partai GOLKAR Bintuni, semua sudah terpenuhi” kata Komisioner KPU, Regina Baransano.

Ketua Golkar Bintuni,  Yohanis Manibuy mengucapkan terimakasih kepada pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten dan Distrik, karena Golkar Bintuni saat ini sudah lolos tahapan verifikasi faktual KPU.

Ia mengaku sebelumnya pihaknya sudah telah mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk proses verifikasi faktual.

“Kami selalu siaga, mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. ketika dulu Undang Undang menyatakan partai lama tidak diverifikasi faktual kami tetap siapkan segala kemungkinannya dan puji Tuhan ketika regulasinya berubah setelah putusan MK kami tidak kalang kabut, semua ini bagian dari kerja politik untuk kembali berjaya pada Pemilu 2019 nanti” ungkap politisi muda yang juga merupakan ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ini.

Saat ditanya target pada Pemilu 2019, Manibuy mentargetkan Golkar bisa mendapatkan 6 kursi di DPRD Teluk Bintuni.

Baca Juga:  183 Calon Anggota KPUD se Sorong Raya Ikut Tes CAT
“6 kursi bukan hal yang mustahil, kami pernah mencatatkan sejarah itu dan kami yakin akan mengulanginya, dengan didominasi anak anak muda dan kontribusi pengalaman para senior kami sangat yakin mewujudkan target itu,”pungkasnya. (R17/PBOKe)
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!