Portal Berita Papua Barat

Pemda Teluk Bintuni Konsen Menggerakan Ekonomi Kampung

0 59
Ekonomi Kampung
Ekonomi Kampung – Kepala Bapeda Teluk Bintuni, Alimudin Baidu. (Foto: Nico/PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Ekonomi Kampung.  Pemerintah Teluk Bintuni dibawa kepemimpinan Bupati, Ir Petrus Kasihiw MT dan Wakil Bupati Matret Kokop SH, terus berupaya menurunkan angka kemiskinan melalui beberapa program pro rakyat yang langsung menyentuh masyarakat di perkampungan.

Salah satu program yang sudah berjalan sejak satu tahun lalu adalah program padat karya. Selain program padat karya, Pemda Teluk Bintuni juga menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya, seperti pemberian modal usaha atau stimulan kepada 500 proposal atau 500 orang dan harus melalui seleksi yang dilakukan pada dinas Perindakop.

Untuk nilai bantuan yang diberikan juga berbeda yakni antara Rp. 5 juta sampai Rp 25 juta per orang atau per kelompok. Demikian disampaikan Kepala Bapeda Teluk Bintuni, Alimudin Baidu, Selasa (10/4/2018).

Dia menambahkan, program-program pro rakyat dibidang ekonomi merupakan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati dengan tujuan untuk menggerakan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, memberi ruang interaksi ekonomi bagi masyarakat kampung, dan mengikutsertakan masyarakat di kampung dalam proses pembangunan secara berkelanjutan.

Dijelaskan, ada faktor lain yang perlu didorong adalah pengembangan ekonomi sesuai klaster yakni,pengembangan usaha dalam satu bidang tertentu seperti, pengembangan budidaya kepiting atau sagu mengingat Teluk Bintuni sangat kaya akan sumberdaya alam, sehingga masyarakat dapat mandiri dibidang eokonomi.

Penulis: Nico
Editor: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!