Portal Berita Papua Barat

20 Personil Satpol PP Teluk Wondama Disiapkan Jadi Petugas Damkar

0 34
Personil Satpol PP Teluk Wondama
Personil Satpol PP Teluk Wondama – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Teluk Wondama, Frans O. Torey.(Foto: papuabarat.antaranews.com)
Wasior, Papuabaratoke.com – Personil Satpol PP Teluk Wondama.  Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama resmi memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Mobil damkar berkapasitas tangki 300 liter itu adalah armada pertama yang dimiliki pemerintah daerah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Frans O. Torey mengatakan sebanyak 20 personilnya telah disiapkan menjadi petugas damkar. Mereka ini sudah dibekali pengetahuan tentang pemadam kebakaran.
”Dalam waktu dekat mereka akan mengikuti pelatihan mengoperasikan mobil pemadam kebakaran,” kata Frans, Kamis (15/2/2018).

Sebelumnya, lanjut Frans, puluhan personil Satpol ini sudah pernah mengikuti pelatihan Damkar di Jakarta. Namun tetap perlu ada pelatihan lanjutan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan mengoperasikan peralatan damkar.

“Setelah itu baru dilakukan simulasi. Simulasi ini akan dilihat langsung oleh pimpinan daerah, untuk perlihatkan kesiapsiagaan Satpol manakala terjadi kebakaran,” kata Frans lagi.
Meski mengaku armada damkar yang dimilik masih dibawa standar. Akan tetapi, kebaradaan armada ini dinilai sangat vital. “Kita sesuaikan dengan tingkat kebakaran yang terjadi. Kalau terus meningkat maka akan diupayakan untuk tambah armada,”pungkasnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com