Portal Berita Papua Barat

22 Tenaga Medis PTT Resmi Diangkat Jadi CPNS Wondama

0 74

Wasior, Papuabaratoke.com Sedikitnya 21 bidan dan 1 orang dokter bersatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang selama ini bertugas di Kabupaten Teluk Wondama, resmi diangkat menjadi CPNS.

Surat Keputusan pengangkatan mereka menjadi CPNS yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI, diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Administrasi, Korinus Kris Torey, mewakili Bupati Bernadus Imburi di aula BKD di Iriati.

Kris Torey berharap tenaga medis ini siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dimanapun nanti mereka ditempatkan.“Fokus pelayanan kita adalah di kampung-kampung. Jadi sebagai ASN, anda semua harus siap ditempatkan di mana saja,” ujar Kris, Senin (14 Agustus 2017).

Dominggus Yoteni, Kepala Dinas Kesehatan, menekankan pentingnya menghadirkan layanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat disetiap wilayah.  Petugas medis yang diangkat menjadi CPNS ini diharapkan pula mengangkat derajat kesehatan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.

“Saya harap program kesehatan ibu dan anak kita bisa di atas (naik peringkat). Saya tidak mau Wondama jadi juru kunci terus (peringkat untuk Papua Barat),” papar Yoteni. Rencananya, Diklat Prajabatan bagi ke-22 petugas kesehatan itu akan dilaksanakan tahun depan. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com