Portal Berita Papua Barat

3 Nama Calon Sekda Wondama Ditangan Bupati

0 58
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Teluk Wondama, Ujang P. Waprak

Wasior, Papuabaratoke.com – 3 Nama Calon Sekda Wondama Ditangan Bupati. Panitia Seleksi telah mengumumkan tiga (3) nama sebagai calon kandidat Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama. Ketiga nama tersebut meraih nilai terbaik dalam tahapan seleksi yang diikuti 7 pejabat Eselon II.

Calon Sekda Wondama

Mereka adalah Denny Simbar, yang kini menjabat Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Jayapura. Denny menempati peringkat pertama dengan nilai akhir 148,05. Peringkat kedua, Jack RCH. Ayamiseba, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Teluk Wondama, dengan nilai akhir 145,48.

Diposisi ketiga, Eduard Nunaki, eks Asisten Bidang Pemerintahan Teluk Wondama, yang saat ini tengah menempuh pendidikan doktoral dengan nilai 142,73.
Adapun variabel yang menjadi objek penilaian meliputi persyaratan administrasi umum, penyusunan makalah, persentase dan wawancara serta uji kompetensi.

Seleksi dilakukan oleh tim independen terdiri atas para akademisi dan pejabat BKN Papua Barat serta diasistensi oleh pakar dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.
Kepala BKD Teluk Wondama, Ujang P. Waprak, mengatakan, ketiga nama calon Sekda sudah berada di tangan Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, yang nantinya menentukan siapa yang layak menjabat Sekda.

Jika sudah terpilih satu nama, Bupati akan mengajukan permohonan kepada Gubernur Papua Barat, untuk mengeluarkan rekomendasi sebagai dasar bagi Bupati menerbitkan SK pengangkatan Sekda.
“Sampai sekarang belum (menentukan satu nama), Bupati masih pertimbangkan mana yang sesuai,” ujarnya, Kamis (7/9/2017). (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com