Portal Berita Papua Barat

50 Anggota Paskibra Wondama Siap Jalankan Tugas

0 38

Wasior, Papuabaratoke.comPasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Teluk Wondama Tahun 2017, resmi dikukuhkan oleh Bupati Bernadus Imburi, Rabu (16 Agustus 2017) malam di Gedung Sasar Wondama Manggurai.

Seluruh anggota Paskibraka yang berjumlah 50 orang, menyatakan siap melaksanakan tugas mengibar dan menurunkan bendera Merah Putih pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, besok.
“Saya siap,” ujar Nesra Imburi, siswi SMA Negeri 01 Wondama yang dipercaya menjadi pembawa baki pada pengibaran bendera esok hari.

Puteri pasangan Oktovianus Imburi dan Welmina Imburi ini, mengaku tak menyangka dipilih untuk membawa baki. Meski awalnya sempat grogi, Nesra yakin dia bisa menjalankan perannya sebagai pembawa baki dengan sempurna.
“Saya merasa sangat senang sekali karena tidak semua bisa dipilih jadi pembawa baki, “ ujar siswi jurusan IPA yang bercita-cita menjadi dokter ini.

 

Bupati Bernadus Imburi, berharap semua anggota Paskibraka 2017 bisa membayar lunas kepercayaan yang telah diberikan dengan menampilkan yang terbaik pada besok hari.
“Saya bangga dan senang kepada anak-anak semua karena tidak semua orang bisa terpilih untuk menjadi seperti ini,” ujar Imburi.

Persiapan Paskibraka 2017 telah dimulai sejak awal Juli diawali dengan perekrutan para calon anggota dari sekolah pada 17 Juli 2017. Ada 4 sekolah yang menjadi sasaran rekruitmen yakni SMAN 01 Wondama, SMK Tandia, SMA Kaibi dan SMK Perikanan Dotir.

Adapun tim pelatih berjumlah 10 orang yang terdiri dari 4 personil Polres Teluk Wondama, 2 dari prajurit Koramil Wasior serta 4 orang Purna Paskibraka dengan waktu pelatihan selama lebih kurang 25 hari.
“Kita lihat mereka sudah siap. Mudah-mudahan besok bisa melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan dengan baik,” beber Wakapolres Wondama, Kompol Japari Artata, selaku penanggungjawab Paskibraka 2017. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!