Portal Berita Papua Barat

7 Pejabat Ikut Seleksi Sekda Wondama

0 4

Wasior, Papuabaratoke.com – Bupati Teluk Wondama, Bernadus A.Imburi, mengaku tidak mengintervensi seleksi Sekretaris Daerah yang digelar di Jayapura saat ini.

“Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mampu bersaing untuk menjadi Sekda Wondama. Kami berharap siapapun dia, bisa bekerjasama dengan baik dan jujur di tanah yang kita cintai ini,” ujar Imburi Selasa (4 Juli 2017).

Seleksi Sekretaris Daerah Teluk Wondama diikuti 7 pejabat yang dilakukan tim khusus berasal dari pejabat Pusat, serta dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sejak awal Juni, posisi SekdaTeluk Wondama lowong menyusul pensiunnya Jusak Karubuy. Kepala Bappeda  Palino Piter Lambe, ditunjuk sebagai Plt Sekda. Meski belum ada Sekda definitif, Imburi menekankan kinerja birokrasi harus tetap berjalan normal.

PNS diingatkan memebenahi kinerja, terutama administrasi keuangan dan aset agar Wondama meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dalam 3 tahun terakhir, Wondama selalu mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK termasuk untuk LKPD tahun 2016 yang baru-baru ini dirilis.

“Kita harus tingkatkan pelayanan. Kita harus bisa keluar dari WDP ke WTP,” pungkas Imburi.(VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!