Portal Berita Papua Barat

75 Kampung di Teluk Wondama Siap Cairkan Dana Desa Tahap I

0 20

Papuabaratoke.com – Dana Desa Tahap I Tahun 2017, Sebesar 36 Milyar lebih, segera ditransfer ke rekening 75 kampung yang tersebar di Kabupaten Teluk Wondama.

Sesuai ketentuan Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi, Dana Desa disalurkan ke rekening kampung tanggal 19 Juni mendatang.

“Kami segera siapkan dokumen pengajuan anggaran ke keuangan. Sebelum 7 hari, sudah bisa pindah ke rekening desa,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK), Hendrik Tetelepta, Rabu (14 Juni 2017) dikantornya.

Saat ini, Dandes sudah berada di Kas Daerah dan siap disalurkan, dimana setiap Kampung dapat tambahan 50 Juta rupiah dari Dana Otsus.

“Untuk pencairan, setiap kampung wajib menyiapkan dokumen, diantaranya dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) 2017,” ujar Tetelepta.

Dalam penyaluran nanti, BPM Wondama tidak akan menunggu namun akan mengutamakan kampung yang sudah menyelesaikan dokumen sesuai persyaratan.

Dana Desa untuk Tahap I yang diterima Kabupaten Teluk Wondama sebesar 60 persen dari Pagu Dana Desa Tahun 2017 berjumlah Rp.60,9 Milyar lebih. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com