Portal Berita Papua Barat

80 Pengendara Dites Kendalikan Emosi

0 0

Wasior, Papuabaratoke.com – Puluhan warga kota Wasior dan sekitarnya, Jumat (11 Agustus) beradu keterampilan mengendarai motor dalam kecepatan rendah.

Mereka harus bisa menjaga keseimbangan supaya kedua kaki tidak sampai menginjak tanah hingga garis finis. Pemenangnya adalah pengendara yang paling lambat masuk garis finis.  Atraksi tersebut merupakan bagian dari Lomba Motor Lambat (Slowmot) yang digelar Wondama Trail Club (WTC) bekerjasama dengan Polres Teluk Wondama. Lomba ini diikuti oleh 80 peserta terdiri atas 64 peserta putera dan 16 puteri.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 dilaksanakan di pelataran terminal penumpang Pelabuhan Wasior.
“Tujuan dari lomba ini adalah meningkatkan keterampilan dalam berkendara,” jelas Ketua Panitia, Brigpol Ardy Juliadi.  Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri mengapresiasi kreativitas anak muda Wondama yang tergabung dalam klub motor WTC.

Selain mengasah keterampilan mengendai motor, ada aspek positif yang diambil dari lomba motor lambat yakni, pengendalian emosi.  Pengendalian emosi, kata Indubri, sangat penting terutama untuk kalangan anak muda karena menjadi salah satu prasyarat untuk bisa mencapai sukses dalam berbagai hal.
“Mengendalikan emosi itu penting tidak saja dalam berkendara tapi dalam segala hal. Dengan pengendalian emosi dalam berkendara kita harapkan bisa menekan kecelakaan lalulintas,” ujar orang nomor dua Pemkab Wondama ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!