Portal Berita Papua Barat

804 Keluarga Di Wondama Terima Bantuan Tunai PKH

0 25
Penyerahan dana PKH oleh Wakil Bupati, Paulus Indubri, di Kantor Dinas Sosial di Isei, Kamis 10 Agustus 2017. Foto : (VIO/PBOKE)

Wasior, Papuabaratoke.com – Ratusan warga kurang mampu di Distrik Wasior dan Rasiei, yang termasuk dalam keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), menerima penyaluran bantuan tunai PKH dari Kementerian Sosial.

Penerima bantuan PKH terdiri dari beberapa kategori yakni ibu hamil, balita dan anak prasekolah serta para lansia dan penyandang disabilitas. Adapula kategori pendidikan yakni untuk pelajar SD, SMP dan SLTA dengan nilai bantuan yang berbeda untuk setiap kategori.

Baca Juga:  Turunkan Tim Terbaik, Bank Mandiri Genjot Penyaluran PKH

Penyerahan dana PKH dilakukan oleh Wakil Bupati, Paulus Indubri, di Kantor Dinas Sosial di Isei. Ikut mendampingi, Kepala Kantor Cabang Bank Mandiri Wahyu L, Kepala Dinas Sosial Wondama Edi Waluyo serta Danramil Wasior Mayor Inf. Andre Risnawan.

“Jangan dahulukan dari uang ini beli hal-hal yang lain yang tidak penting, upayakan kebutuhan yang nyata yang mendorong dan meningkatkan kualitas hidup,” ujar Wabup, Kamis (10 Agustus 2017).

Pose bersama warga usai penyerahan dana PKH oleh Wakil Bupati, Paulus Indubri, di Kantor Dinas Sosial di Isei, Kamis 10 Agustus 2017. Foto : (VIO/PBOKE)

Jika tahun lalu diserahkan di Kanto Pos, kali ini penyaluran dana dikoordinir Bank Mandiri. Para penerima juga mendapatkan buku rekening serta kartu keluarga harapan yang berfungsi layaknya kartu ATM.

“Kartu ini juga bisa untuk menggesek di agen (kios/toko) yang sudah kerjasama dengan Kemensos untuk mendapatkan sembako,” terang Kepala Cabang Bank Mandiri Manokwari, Wahyu L.

Secara keselurahan, penerima  PKH di Teluk Wondama sebanyak  804 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di tiga distrik yaitu distrik Wasior, Rasiei dan Windesi. Terdiri dari ibu hamil  sebanyak 18 orang, balita 491 orang, anak prasekolah 48 orang, lansia 70 tahun ke atas 18 orang dan penyandang disabilitas 72 orang.

Untuk kategori sesuai jenjang pendidikan terdiri atas SD 894 orang, SMP 469 dan SMA 316 orang. Penyaluran untuk distrik Windesi rencananya dilakukan pada Sabtu besok di kantor distrik setempat. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!