Portal Berita Papua Barat

99 Persen Siswa Siswi Wondama Lulus

0 11

Wondama – Papuabaratoke.com, Sebanyak 168 dari 169 siswa SMPN Wasior (Wondama) dinyatakan lulus Ujian Nasional Tahun 2017,satu siswa dinyatakan gagal karena nilainya tidak mencapai standar kelulusan. Pengumuman kelulusan diselenggarakan di Aula Sekolah, Sabtu 3 Mei 2017

Meskipun tidak mencapai 100 persen seperti tahun lalu, capaian ini dinilai yang terbaik. Pihak sekolah maupun Komite Melianus suabey mewakili Orang tua murid menyatakan puas dengan hasil kelulusan ini.

“ Tahun ini ujian harus empat kali. Ujian praktek, USBN, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Kami sudah lakukan semua itu dan hasilnya 99 persen lulus, ada pun satu siswa tidak lulus. Yang tidak lulus karena ada persoalan dalam keluarga,” terang Kepala Sekolah SMPN Wasior, Yustinus Rumabur usai mengumumkan hasil kelulusan.

Meski 99 persen lulus, kendati demikian ada  sebanyak 17 siswa harus mengikuti ujian perbaikan

karena nilai akhir dibawah standar kelulusan, yakni nilai 5,50, ujian perbaikan rencananya digelar pada Oktober mendatang.

“ Memang tidak wajib (ikut ujian perbaikan) tapi kami putuskan 17 anak itu wajib memperbaiki. Kalau dia tidak memperbaiki, (tetap) lulus tapi nilainya dibawah standar. Kekhawatiran kami para siswa dan siswi akan kesulitan saat melanjutkan Pendidikan kedepan,” ujar Rumabur.(VIO/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!