Portal Berita Papua Barat

Alokasi Dana Pendidikan di Teluk Wondama Belum Mencapai 20 Persen

0 19
Alokasi Dana Pendidikan
Alokasi Dana Pendidikan – Pembukaan Musrenbang RKPD 2018 Pemkab Teluk Wondama.(Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Alokasi Dana Pendidikan.  Sesuai amanat Undang Undang nomor 23 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Alokasi dana pendidikan, yakni 20 persen dari total APBD.

Meski demikian, alokasi dana ini belum mampu dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama. Demikian juga dengan alokasi dana kesehatan. Pemkab menargetkan alokasinya di TA 2019 bisa mencapai 10 persen dari total belanja daerah.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A.Imburi mengatakan target alokasi dana pendidikan di tahun anggaran 2019 harus bisa sesuai amanat UU.

“Dana untuk pendidikan harus 20 persen. Saya selalu bilang Dinas pendidikan dan Dinas Kesehatan itu dinas besar. Jadi kerja baik-baik. Kalau tidak kerja tidak hati-hati maka dinas besar itu akan bermasalah besar,“ ucap Imburi berpesan.

Bupati Bernadus A. Imburi menyampaikan hal itu saat membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah dan Musrembang RKPD tahun 2018 di Gedung Sasana Karya Kompleks Perkantoran di Isei, Senin (26/3/2018).
Selain itu, pemda juga menargetkan peningkatan porsi anggaran untuk pemenuhan alokasi belanja 20 persen dari dana transfer umum, yaitu DAU dan DBH.

Bata bupati langkah ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan pengembangan kawasan strategis cepat tumbuh, termasuk pemenuhan anggaran belanja untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat atau sektor ekonomi produktif.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!