Portal Berita Papua Barat

Anggota Polres Teluk Wondama Diduga Terlibat Peredaran Narkoba

0 149
Anggota Polres Teluk Wondama
Anggota Polres Teluk Wondama – Paket yang Diduga Ganja yang Diamankan Satres Narkoba Polres Teluk Wondama.(Foto: Ist)
Wasior, Papuabaratoke.com – Anggota Polres Teluk Wondama.  Salah seorang anggota Polres Teluk Wondama berpangkat Bripda inisial (WH) ditahan karena diduga terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Mathias Y Krey dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Reserse dan Narkoba, IPTU Rahmat Alfitri mengatakan, WH ditahan bersama 4 orang lainnya, yakni TH, YS, RS, KS dengan kasus yang sama.

“Penangkapan ini bermula dari hasil tes urine terhadap seorang pelajar SMA yang terlibat tabrakan pada saat razia yang digelar Satlantas Polres Teluk Wondama, Kamis (15/2/2018). Hasilnya positif,” jelas Rahmat.
Selain mengamankan 5 orang tersebut, lanjut Rahmat, juga diamankan sebanyak 21 paketan yang diduga berisikan narkotika golongan satu jenis ganja.

Dikatakan, setelah diintrograsi, pelajar yang bersangkutan mengakui kalau mengonsumsi ganja yang diperoleh dari KS. Berbekal kesaksian ini, petugas berhasil menciduk KS diikuti YS dan RS yang merupakan kakak beradik.

“Dari tangan RS ditemukan 10 paket ganja siap edar. Dari pengakuan yang bersangkutan ganja tersebut diperoleh dari dari TH. Dan dari kesaksian RS, kita juga dapatkan nama baru WH, oknum anggota Polres Teluk Wondama,” ungkap Rahmat.

Hasil penyelidikan, petugas juga mendapatkan 10 paket ganja di kos-kosan yang bersangkutan. Ganja ini diakui diperoleh dari TH. “Jadi bisa disimpulkan semua barang yang beredar itu diperoleh dari TH,“ beber Rahmat.

TH berhasil diamankan petugas Satresnarkoba pada akhir pekan lalu. Ganja yang dimiliki dibawa dari Jayapura, Papua pada Januari. “Hasil pemeriksaan, TH mengaku sudah membawa ganja ke Teluk Wondama sejak 2014,“ pungkasnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com